Di Ponpes Al-Islahiyah Singosari, Bupati Malang Serahkan Sertifikat PTSL Untuk 250 Bidang

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi serahkan sertifikat PTSL kepada warga singosari
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi serahkan sertifikat PTSL kepada warga singosari

MALANGSATU.ID – Kunjungi Pesantren Al-Islahiyah Singosari, Bupati Malang, HM Sanusi bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional atau Kepala BPN Kabupaten Malang La Ode Asrafil, menyerahkan secara simbolis sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Selasa 14/7/2020.

Bacaan Lainnya

Buoati Malang serahkan sertifikat PTSL yang secara simbolis sebanyak 250 bidang tanah di Kelurahan Pagetan, Kecamatan Singosari.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto SH MH. serta para pejabat Pemkab Malang, Muspika Singosari, tokoh agama beserta tokoh masyarakat.

Bupati Malang, HM Sanusi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga dalam kesempatan ini dalam melaksanakan penyerahan Sertifikat PTSL.

“Dengan adanya sertifikat dapat memberikan kekuatan hukum bagi para pemilik tanah yang juga akan berdampak positif bagi jalannya pembangunan,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menegaskan bahwa pentingnya sertifikat bagi masyarakat pemilik tanah yang ada di Kabupaten Malang.

“Sertifikat ini adalah hak semua masyarakat dengan melalui proses administrasi yang cukup rumit, tetapi Alhamdulillah sekarang di kepemimpinan Presiden Jokowi kita diberikan kemudahan dengan PTSL,” terangnya.

Lebih lanjut, Buoati Malang menambahkan bahwa kedepan dirinya berharap sertifikat pondok pesantren digratiskan.

“Kedepan saya berharap untuk lembaga pesantren dan waqaf lainnya yang bersifat sosial diharapkan juga akan digratiskan melalui program PTSL ini,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait