Bupati Malang Lantik 65 Pejabat Eselon III-IV Dan Instruksikan Dua Camat Kendalikan Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang lantik pejabat eselin III -IV
Foto : Bupati Malang lantik pejabat eselin III -IV

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi lantik 65 pejabat Eselon III-IV Pemkab Malang, gerbong organisasi Pemerintah Kabupaten Malang kembali bergeser. Pelantikan tersebut dilakdaanakan di pendopo Kabupaten Malang, Selasa 7/7/2020.

Bacaan Lainnya

Dari 65 pejabat eselon III dan IV yang dirotasi. Sembilan di antaranya berasal dari kalangan camat.

Bupati Malang dalam sambutanya, menekankan bahwa terkait dengan pengendalian Covid-19 diwilayahnya dan kewajiban bagi camat baru adalah menempati rumah dinas.

Selain camat, beberapa kursi yang juga digeser yakni jabatan pengawas dan administrator sekretaris camat, kepala bagian, dan kepala seksi.

“Kepada camat saya perintahkan untuk segera menempati rumah dinas. Sebagian (camat) rumah dinasnya nggak ditempati sehingga tidak terawat,” tegasnya.

Bupati Malang menegaskan bahwa dirinya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) sewaktu-waktu untuk memeriksa kondisi rumah dinas camat.

Bupati Malang juga menekanan khusus pada camat Singosari dan camat Lawang yang baru untuk menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Sebagai informasi, jabatan camat Singosari yang sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) kini diisi oleh pejabat definitif yakni Hari Krirpriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai camat Pagak.

Sementara, posisi camat Lawang yang sebelumnya dijabat oleh Mumuk Hadi Martono digantikan oleh Tito Fibrianto yang sebelumnya menjabat sebagai camat Ngajum.

Bupati Malang, HM Sanusi menginstruksikan kepada Camat Lawang dan Camat Singosari agar dapat mengendalikan Covid-19.

“Camat Lawang dan Camat Singosari yang baru ini diharapkan dapat mengendalikan penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, dua Camat itu dituntut untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka mengendalikan penyebaran virus Corona di wilayahnya masing-masing.

“Bentuknya bisa melakukan pemetaan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait yang menangani penyebaran Virus Corona tersebut,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi, menambahkan bahwa dirinya akan memberikan apresiasi terhadap para Camat yang berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait