Bupati Malang Lakukan Sholat Eid Di Masjid Besar Gondanglegi dan Serahkan Kurban Sapi Limousine

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi serahkan secara simbolis kurban sapi kepada takmir masjid gondanglegi
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi serahkan secara simbolis kurban sapi kepada takmir masjid gondanglegi

MALANGSATU.ID – Idul Adha tahun ini Bupati Malang, HM Sanusi melaksanakan sholat eid di masjid besar Gondanglegi sekaligus menyerahkan hewan kurban sapi limousine kepada Takmir Masjid Jamik Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat 31/7/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang menyerahkan secara simbolis sapi Limousine Seberat 825 gram tersebut kepada Takmir Masjid Jamik Gondanglegi sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha.

Bupati Mlaang, HM Sanusi menjelaskan penyerahan hewan kurban sapi Limousine pada Hari Raya Idul Adha rutin dilakukan.

“Kurban ini rutin saat Idul Adha setiap tahun. Sedangkan pemberian hewan kurban ini saya lakukan bergiliran. Untuk tahun lalu saya lakukan di Poncokusumo,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menambahkan, bahwa kurban pada momen kali ini tidaklah mudah. Karena bertepatan dengan terjadinya wabah maupun Pandemi Virus Corona.

“Zaman Rasulullah serta zaman sahabat nabi juga pernah terjadi wabah. Sehingga saat itu tidak melakukan jabat tangan dan menerapkan social distancing,” urainya.

Politisi gaek asal Gindanglegi ini melanjutkan, bahwa untuk pelaksanaan Salat Idul Adha kali ini di Masjid Jamik Gondanglegi sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah ada tempat cuci tangan, hand sanitizer, jamaah memakai masker dan suhu tubuhnya dicek. Pelaksanaan protokol kesehatan sudah baik,” ungkapnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagainupaya dan ikhtiyar dalam penceghaan virus Corona.

“Ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk tidak terpapar virus Corona yang saat ini masih terjadi wabah tersebut,” sambung mantan politisi PKB tersebut.

Bupati Malang berharap pada kesempatan Idul Kurban kali ini juga sekaligus memanjatkan doa kepada Allah SWT. Agar wabah dapat diangkat dan segera berakhir.

Sebagai informasi, selain kurban sapi limousine untuk masjid besar Gondanglegi, Bupati Malang Sanusi juga berkurban sapi yang di sampaikan di masjid Baiturahman Kepanjen dan 36 ekor kambing. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait