Bupati Malang Berikan Bantuan Kepada Kader KB Dan Yatim Piatu Dalam Peringati Harganas 2020

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang serahkan bantuan dalam peringatan Harganas 2020
Foto : Bupati Malang serahkan bantuan dalam peringatan Harganas 2020

MALANGSATU.ID – Peringati Harganas ke XXVII,┬áBupati Malang, HM Sanusi, berikan bantuan kepada kader KB dan anak yatim piatu, kegiatan peringatan Harganas tahun ini di laksanakan di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis 2/7/2020.

Bacaan Lainnya

Berbeda dari tahun sebelumnya, Peringatan Harganas ke-27 tahun 2020 ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Malang.

Hadir dalam peringatan Harganas kali ini, Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Malang, dan tampak hadir juga Ketua DPRD, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Jajaran Kepala OPD, serta para Penyuluh Keluarga Berencana se-Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Malang menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis berupa almari alokon dan obgyn, sarana rumah data kampung KB, laptop, BKB Kit Stunting, Bkl Kit, Genre Kit, ATTG Cupseller, serta masyarakat pemilah sampah (MAPISAH).

Sementara itu, sebelum melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & KB, Bupati Makang juga memberikan penghargaan lomba kelompok kegiatan ketahanan keluarga tahun 2020 diantaranya kepada Bina Keluarga Balita (BKB) Melati II, BKB Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia (BKL) Kenanga, PIK-R Taruna Kepuharjo (jalur masyarakat) dan UPPKS Citra Mandiri.

Bupati Malang, HM Sanusi, dalam sambutanya menyampaikan bahwa pentingnya melakukan perencanaan keluarga. Dengan tujuan supaya keluarga dapat terencana sebaik mungkin.

“Perlu diingat, bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, sehingga memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan dalam keluarga itu,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, bahwa keluarga adalah wahana pertama dan utama dalam membentuk karakter bangsa, sehingga membutuhkan keluarga berkualitas.

“Keluarga menjadi wadah yang paling sempurna untuk menanamkan tiga nilai revolusi mental yakni integritas, etos kerja dan gotong royong,” terangnya.

Menurut Bupati Malang, HM Sanusi, bahwa begitu pentingnya peranan strategi dari keluarga, tentu tidak berlebihan apabila Pemkab Malang untuk terus mendukung secara aktif program kependudukan.

“Karena pada dasarnya pembangunan tersebut bukan hanya pengendalian laju pertumbuhan penduduk semata, namun juga membangun sumber daya manusia,” jelasnya.

Bupati Malang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan peringatan Harganas ke-27 tahun 2020.

“Sebagaimana tema peringatan Harganas tahun ini “Brand Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru, Hadir dalam Keluargamu Program Bangga Kencana” diharapkan dapat menjadi pemicu bagi petugas KB bersama keluarga Indonesia agar terus meningkatkan ketahanan keluarganya sehingga mampu melahirkan generasi yang lebih baik,” terangnya.

Bupati Malang, HM Sanusi pada kesempatan ini juga berikan santunan kepada anak yatim piatu. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait