Bupati Malang Beri Semangat Dua Buruh Pabrik Hadapi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat kunjungi pabrik rokok di kec karangploso
Foto : Bupati Malang saat kunjungi pabrik rokok di kec karangploso

MALANGSATU.ID – Bupati Malang HM Sanusi mengunjungi dua pabrik rokok di Kecamatan Karangploso dan Singisari didampingi beberapa kepala OPD dalam rangka lakukan pengecekan penerapan industri tangguh dalam penerapan protokol kesehatan, Selasa 28/7/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kesemoatan tersebut, Bupati Malang memberikan semangat kepada buruh pabrik untuk tetap bekerja dan berkarya ditengah pandemi Covid-19.

“Saya salut atas semangat anda semua (buruh) yang terus bekerja dan berkarya ditengah pandemi Covid-19, kendati demikian pesan saya tetap terapkan protokol kesehatan dengan selalu gunakan masker dan phyisical distancing, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi juga meminta kalangan usaha untuk ikut berperan memberikan kontribusi terhadap upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. Caranya dengan terus memberikan edukasi cara menanganai dan mencegah agar tidak sampai tertular virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

“Seperti di dua pabrik yang kita kunjungi, yaitu PT. Topas dan PT. Bentoel sangat siap sekali mengantisipasi penyebaran Covid, buktinya segala protokol kesehatan diterapkan di dalamnya seperti kewajiban memakai masker, pengecekan suhu tubuh dan physical distancing, ini yang harus dilakukan dunia usaha agar tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan saat berproduksi”, terangnya.

Jika hal ini dilakukan, Buoati Malang menambahkan bahwa dampaknya adalah perekonomian tetap stabil.

“Karena dengan adanya tatanan hidup baru tersebut tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan perekonomian yang sempat terhambat,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait