Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkab Siapkan Tambahan Save House

  • Whatsapp
Foto : Kadinkes Kab Malang, drg, Arbani Mukti Wibowo
Foto : Kadinkes Kab Malang, drg, Arbani Mukti Wibowo

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang siapkan tambahan save house sebagai antisipasi terus meningkatnya jumlah kasus pasien positif Covid di Kabupaten Malang sudah tembus angka 320 orang.

Bacaan Lainnya

Sesuai rilis resmi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Malang pada 10/7/2020, dari 320 kasus pasien positif Covid tersebut, 89 orang dinyatakan sembuh dan 22 orang meninggal dunia.

Kadinkes Kabupaten Malang Dr.drg.Arbani Mukti Wibowo mengatakan bahwa Pemkab Malang tengah menyiapkan tambahan save house di Lawang dan Singosari.

“Kita siapkan save house di Lawang tepatnya di RSJ Radjiman Wediodiningrat, disana kita siapkan 4 ruangan dengan kapasitas setiap ruangan berisi 8 tempat tidur, artinya kapasitas keseluruhan mencapai 32 tempat tidur,” ujarnya, Juamt 10/7/2020.

Menurut Arbani, penambahan save house tersebut, karena save house di Rusunawa ASN Kepanjen sudah terisi penuh dengan pasien yang sudah sembuh, tapi harus menjalani isolasi mandiri di save house.

“Pasien yang sudah dinyatakan sembuh, harus antre untuk menjalani isolasi di save house milik Pemkab Malang tersebut”, ujarnya.

Lebih lanjut, Arbani menambahkan bahwa save house di Lawang tengah dilakukan pembenahan diantaranya memasang tirai yang sesuai standart kesehatan.

“Kita lengkapi juga dengan berbagai fasilitas, seperti mesin cuci, tempat berjemur dan berbagai fasilitas lainnya, untuk mengantisipasi kejenuhan pasien selama menjalani isolasi di save house tersebut,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait