Tunggu Petunjuk Tehnis, Tahapan Pilkada Serentak Dimulai Pertengahan Juni

  • Whatsapp
Foto : Ketua KPU Kab Malang, Anis Suhartini
Foto : Ketua KPU Kab Malang, Anis Suhartini

MALANGSATU.ID – Tahapan pilkada Kabuoaten Malang direncanakan akan dimulai pertengahan bulan Juni, dimana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) direncanakan 9 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Malang, Anis Suhartini, yang mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan petunjuk teknis (juknis) dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Kami belum menerima juknis atau PKPU dari KPU RI terkait pelaksanaan Pilkada tersebut,” ujarnya, Minggu Rabu 3/6/2020.

Anis, menjelaskan bahwa dirinya belum bisa menyampaikan perihal kepastian tahapan pelaksanaan sebelum adanya juknis dari KPU RI terkait program, persiapan dan anggaran.

“Kami masih menunggu KPU RI dan petunjuk teknik pelaksanaan pilkada dan tahapannya sesuai standar new normal ditengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Anis Suhartini juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malang, karena harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Bagi anggota KPPS di TPS apa harus menggunakan APD, atau hanya menggunakan face shield kami masih belum bisa menentukan,” tandasnya.

Sebagai informasi, sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa pilkada serentak akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 termasuk Kabupaten Malang yang akan menggelar pilkada. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait