Terapkan Konsep Pesantren Tangguh, Ponpes Nasrudin Dampit Dikunjungi Forkopimda Kab Malang

  • Whatsapp
Foto : Forkopimda kab malang kunjungi ponpes Nasrudin Dampit
Foto : Forkopimda kab malang kunjungi ponpes Nasrudin Dampit

MALANGSATU.ID – Pondok Pesantren Nasruddin menerima kunjungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang dalam rangka meninjau kesiapan pesantren menyambut kembalinya santri ke pondok, Senin 15/6/2020.

Bacaan Lainnya

Santri Pondok pesantren Nasrudin direncanakan akan kembali ke pondok pada hari Selasa, 17/6/2020.

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Bupati Malang, HM Sanusi, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dan Dandim Malang, Letkol. Inf. Ferry Muzawwad.

Seoerti disampaikan oleh salah satu Dewan pengasuh Ponpes Nasrudin, Gus Iqoxs bahwa dalam kunjungan Forkopimda Kabupaten Malang ke pesantren Nasruddin ini, dalam rangka meninjau kesiapan pondok untuk menyambut santri dan mencanangkan pesantren tangguh Covid-19.

Foto : Forkopimda tinjau dapur umum ponpes nasrudin

“Ponpes Nasruddin terpilih menjadi percontohan pesantren tangguh”, ujarnya.

Gus Iqoxs mengatakan bahwa harapannya, model pesantren tangguh ini berperan dalam masa pandemi dan transisi kenormalan baru ini, dapat menjadi tren positif di dunia pesantren.

“Kami bersiap menyambut kembalinya santri, maka kami siapkan protokol kesehatan dilingkungan pesantren”, ujarnya.

Gus Iqoxs menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini, Bupati Malang, Kapolres dan Dandim meninjau dapur umum atau lumbung pangan pesantren, fasilitas kesehatan dan melakukan cek kesiapan alur kedatangan santri kembali ke pesantren.

“Konsep pesantren tangguh Covud-19 kami terapkan di pesantren kami, sehingga ketika santri masuk pesantren sudah bisa dipastikan aman”, jelasnya.

Foto : Kesiapan ponpes Nasrudin dengan APD lengkap

Kunjungan ini disambut oleh jajaran keluarga pengasuh PP. Nasruddin dan pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nasruddin. Antara lain H. Qoidul Khoir (Gus Iqoxs El Khoir) dan H. Ibadurrohman.

Persiapan dan kesiapan PP. Nasruddin ini tidak lepas dari kerjasama dan bantuan banyak pihak. Muspika Kec. Dampit, Puskesmas Dampit, Ansor Banser Kecamatan Dampit dan pihak-pihak lain. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait