Terapkan Kampus Tangguh, Unira Malang Dikunjungi DPRD Kabupaten Pasuruan

  • Whatsapp
Foto : Rektor Unira bersama komisi 4 DPRD Kab Pasuruan
Foto : Rektor Unira bersama komisi 4 DPRD Kab Pasuruan

MALANGSATU.ID – Terapkan kampus Tangguh, Unira Malang di kunjungi oleh Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan, Jumat 12/6/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan di kampus Unira Malang, hadir langsung pimpinan komisi beserta seluruh anggota komisi 4DPRD Kabuoaten Pasuruan diterima langsung oleh Rektor Unira Makang, DR Hasan Abadi yang di dampingi oleh wakil Rektor Unira Malang serta ketua Yayasan Raden Rahmat, DR. HM Hanief dan sekretarus Yayasan KH Mahmud Ghozali.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unira Malang menyampaikan bahwa kampus Unira Malang menghadapi pandemi Covid-19 ini, dalam proses perkuliahan menggunakan sistem Daring.

“Kami terapkan protokol kesehatan dilingkungan kampus, perkuliahan juga masih menggunakan daring atau online”, jelasnya.

Kemudian, Rektor Muda ini juga mengatakan bahwa di Unira Malang sudah mengembangkan konsep Kampus Tangguh Covid-19.

“Kita juga sudah mulai kembangkan Kampus Tangguh dalam menghadapi pandemi ini untuk menyongsong perkuliahan secara offline”, ujarnya.

DR. Hasan Abadi mengatakan bahwa konsep Kampus Tangguh ini dilakukan untuk bagaimana lingkungan kampus dan warga kampus aman serta bisa beraktifitas dalam kondisi new normal.

“Menghadapi fase new normal ini, kita kembangkan kampus tangguh, kampus menyiapkan berbagai fasilitas protokol kesehatan dan beberapa inovasi lainya”, jelasnya.

Foto : Rektor Unira Malang menerima kunjungan komisi 4 DPRD Kab Pasuruan diruang rapat KH Hasyim Asyary

Rektor Unira Malang ini juga mengatakan bahwa sistem perkuliahan yang digunakan nantinya akan menggunakan sistem ganjil genap bagi kelas yang lebih dari 20 mahasiswa.

“Fasilitas protokol kesehatan sudah kuta siapkan, yang paling penting lagi adalah wajib pakai masker ketika masuk lingkungan kampus, kita siapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik di area kampus”, jelasnya.

Karena penerapan protokol kesehatan dan konsep Kampus Tangguh ini, menurut DR. Hasan Abadi menarik komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan untuk berkunjung ke kampus Unira Malang.

“Mereka tertarik untuk mengetahui konsep yang kita kembangkan disini dan kemudian ingin direplikasi di beberapa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pasuruan”, terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rektor Unira mengatakan bahwa Unira Malang juga siap untuk mendampingi proses penerapan kampus tangguh di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, sekretaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan sebagai juru bicara pada kesempatan tersebut menyampaikan kekagumannya pad Unira Malang yang dikelola oleh anak-anak muda sehingga berkembang dengan pesat.

“Kami sangat kagum dengan perkembangan Unira Malang ini, sangat pesat, dalam waktu empat tahun sudah seperti ini”, ujarnya

Kemudian dia menyampaikan bahwa tujuan komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mengetahui penerapan protokol kesehatan dan proses perkuliahan di kampus Unira Malang yg kemudian bisa diimplementasikan di lembaga pendidikan Kabupaten pasuruan.

“Kami ingin mereplikasi konsep Kampus Tangguh di unira Malang ini, konsepnya bagus dan kami ingin di Pasuruan juga menerapkan seperti di Unira Malang”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait