Sejumlah Obyek Wisata di Kabupaten Malang Dibuka Kembali, Pasca PSBB

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi tinjau pantai Tamban
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi tinjau pantai Tamban

MALANGSATU.ID – Pasca berakhirnya PSBB, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Malang kembali dibuka memasuki transisi New Normal, walaupun masih di batasi jumlah pe gunjungnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM Sanusi meninjau langsung ke obyek wisata Pantai Tamban, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengecekan, dan juga melihat kondisi obyek wisata tersebut yang baru saja diterjang banjir rob beberapa waktu lalu.

“Saat New Normal ini beberapa pembatasan dilonggarkan. Termasuk obyek wisata dibuka namun terbatas,” ujarnya Senin 1/6/2020.

Bupati Malang menjelaskan, bahwa hal ini bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sedangkan menurut Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara SH MSi menjelaskan, bhawa pihaknya sudah mengeluarkan protokol kesehatan sebelum Obyek wisata dibuka kembali pasca PSBB Malang Raya.

“Sesuai arahan dari Bapak Bupati, sejumlah obyek wisata sudah mulai dibuka. Ini menyusul diterapkan New Normal,” ujarnya.

Made mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan sejumlah obyek wisata yang sudah buka kembali.

“Ada sebanyak 36 obyek wisata yang sudah buka dan diperkirakan terus bertambah,” tuturnya.

Menurutnya, apabila ada pengelola obyek wisata yang membuka kembali, setidaknya berkoordinasi dengan Kecamatan dan Disparbud Kabupaten Malang.

“Kami mempunyai kewajiban untuk memantau dan sekaligus memberikan edukasi kepada pengelola serta wisatawan maupun pengunjung,” ujarnya.

Made berharap dengan mematuhi protokol tersebut, pasca PSBB Malang Raya tidak ada kluster baru Covid-19 di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Malang. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait