PSBL Siap Diterapkan di Malang Utara, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Kasatgas New Normal, Letkol Inf. Fery Muzayyad
Foto : Kasatgas New Normal, Letkol Inf. Fery Muzayyad

MALANGSATU.ID – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Malang Utara, Pemerintah Kabupaten Malang berencana menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL).

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Satgas New Normal Kabupaten Malang Letkol Inf Ferry Muzawad, yang mengatakan bahwa Malang Utara yang terdiri dari, Kecamatan Karangploso, Singosari dan Lawang direncanakan akan di laksanakan PSBL.

“Putaran dari penyebaran Covid-19 ada di Malang Utara, Karangploso, Singosari, dan Lawang. Kami rencanakan diterapkan PSBL di tiga Kecamatan itu untuk memutus cluster,” ujarnya, Selasa 9/6/2020.

Ketua Satgas New Normal Kabupaten Malang Letkol Inf Ferry Muzawad menerangkan, teknis PSBL hampir sama dengan PSBB kemarin, yakni salah satunya ada penyekatan di titik masuk keluar tiga kecamatan tersebut.

“Kami masih bahas itu sampai saat ini. Yang pasti ada penyekatan check point”, ujarnya.

Menurut Ferry, seluruh Muspika dan kepala UPT Puskesmas di tiga kecamatan itu akan dikumpulkan.

“Kami akan bahas peraturannya nanti jika diterapkan PSBL. Intinya peraturan yang arif dan bijak bisa berjalan sesuai skema. Masyarakat juga tidak terbebani dan personel harus tegas,” terangnya.

Sebagai informasi, sampai saat ini terdapat 50 lebih pasien positif yang ada di tiga kecamatan tersebut. Kecamatan Singosari ada 31 pasien positif Covid-19, Lawang ada 9 pasien positif, dan Karangploso ada 12 pasien positif. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait