Perumahan Turen Permai Lakukan Pengetatan Sosial, Setelah Satu Warganya Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Penjagaan di pintu masuk perumahan
Foto : Penjagaan di pintu masuk perumahan

MALANGSATU.ID – Satu warganya terpapar Covid-19, Perumahan Turen Permai berlakulan pembatasan sosial ketat dengan penjagaan di beberapa titik.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh Camat Turen, Tri Sulawanto yang mengatakan bahwa warga tersebut terpapar virus Covid-19, setelah melakukan kontak langsung dengan salah seorang anggota kepolisian yang ternyata juga terpapar covid-19.

“Saat ini puskesmas sudah melakukan tracing,” ujarnya, Jumat 19/6/2020.

Mantan Camat Bantur ini menjelaskan bahwa saat ini di tempat tersebut sudah diterapkan pembatasan sosial secara lokal dan mandiri. Selain itu juga dilakukan pengetatan.

“Kebetulan satu perumahan itu satu RW. Sehingga kami melakukan pembatasan sosial satu RW di wilayah tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tri Sulawanto menyampaikan bahwa jumlah KK di tempat tersebut ada 300 dan jumlah penduduk kurang lebih 600 orang. Sedangkan masyarakat saat ini taat dengan pengetatan tersebut.

“Orang luar perumahan dilarang masuk. Kemudian, seluruh warga juga menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan pola hidup bersih,” tuturnya.

Pak Tri, begitu akrab disapa menambahkan bahwa di tempat tersebut juga telah disediakan portal.

“Masyarakat juga mengurangi aktivitas di luar,” imbuhnya.

Pemberlakuan pengetatan sosial atau isolasi di Perumahan Turen Permai Kabupaten Malang tersebut akan dilakukan hingga situasi kondusif. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait