Pemkab Malang Gandeng Perguruan Tinggi dan Media Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Pj Sekda Kab Malang, Wahyu Hidayat
Foto : Pj Sekda Kab Malang, Wahyu Hidayat

MALANGSATU.ID – Tekan penyebaran Covid-19 di empat Kecamatan, Pemkab Malang menggandeng perguruan tinggi serta media dimana sampai saat ini ke empat Kecamatan tersebut ( Dau, Karangploso, Singosari dan Lawang) masih masuk zona merah.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disamoaikan oleh Pj Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM yang menjelaskan, bahwa penyebaran Covid-19 atau Corona di empat kecamatan tersebut belum dapat dikendalikan.

“Satgas Kecamatan bersama perguruan tinggi beserta media  sudah membentuk tim kecil untuk membahas permasalahan tersebut,” ujarnya Sabtu, 27/6/2020.

Wahyu mengatakan bahwa pihaknya sudah menggelar rakor tim gugus tugas Covid-19 di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

“Kita sudah gelar rakor dengan mereka di UMM”, terangnya.

Wahyu menjelaskan bahwa empat kecamatan yang penyebaran virus Corona belum terkendali adalah Singosari, Lawang, Karangploso dan Dau.

“Karena masing-masing kecamatan memiliki permasalahan maupun kendala tersendiri dalam mengatasi penyebaran Covid-19”, ujarnya.

“Seperti di Kecamatan Lawang, selain ada pasar juga ada industri. Sehingga banyak pendatang dari luar yang juga membawa virus tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan bahwa pihaknya dan satgas Covid-19 melakukan pemetaan permasalahan.

“Berbagai permasalahan ini dipetakan oleh Satgas Kecamatan dengan membentuk tim kecil. Kemudian perguruan tinggi bersama media masuk dalam tim kecil itu untuk mencari solusi yang tepat,” terangnya.

Pj Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat berharap dengan dilibatkannya perguruan tinggi bersama media di dalam tim itu, dapat membantu Pemkab Malang memecahkan masalah penyebaran Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait