Pemkab Malang Akan Menutup Sementara Pasar Lawang Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Foto : PJ Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM
Foto : PJ Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM

MALANGSATU.ID – Munculnya cluster baru dipasar Lawang berdasarkan hasil rapid test yang kedapatan 26 orang pedagang yang reaktif Civid-19, Pemkab Malang berencana akan menutup sementara Pasar Lawang selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh PJ Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM yang mengatakan bahwa terkait rencana penutupan sementara Pasar Lawang selama 14 hari.

“Sudah ada kesepakatan dengan paguyuban pedagang pasar, bahwasanya akan dilakukan penutupan sementara,” ujarnya, Selasa 9/6/2020.

Namun demikian Wahyu mengatakan, belum ditentukan kapan waktu penutupan sementara pasar Lawang tersebut.

“Kami hasil swab. Apabila ada satu yang positif, maka akan dilakukan penutupan sementara tersebut,” ujarnya.

Wahyu menjelaskan, dari 26 pedagang yang rapid testnya menunjukkan hasil reaktif, maka akan dilakukan tes swab. Namun, hasil tes swab tidak langsung keluar.

“Kalau tidak salah hasil swab akan keluar minggu-minggu ini. Nantinya Muspika Lawang yang akan menyampaikan hasil swab tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Wahyu menegaskan, bahwasanya paguyuban pedagang Pasar Lawang sepakat akan menutup sementara apabila ada satu pedagang positif Covid-19.

“Apabila nanti ditutup, maka pasokan untuk Pasar Lawang dialihkan kepada pasar lainnya,” terangnya.

Dari hasil rapid test bahwa terdapat 26 pedagang Pasar Lawang yang hasil rapid tesnya menunjukkan reaktif.

Muspika Lawang bersama paguyuban pedagang telah sepakat akan menutup sementara Pasar Lawang jika ada satu pedagang yang positif Covid-19. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait