NasDem Resmi Usung SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020

  • Whatsapp
Foto : Ketua DPD Nasdem Kab Malang, Khoirul Anam menyerahkan rekom DPP Nasdem Ke HM Sanusi
Foto : Ketua DPD Nasdem Kab Malang, Khoirul Anam menyerahkan rekom DPP Nasdem Ke HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Sah ! Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Malang mengusung HM Sanusi-Didik Gatot Subroto dalam pilkada Kabupaten Malang 2020. Artinya Partai Nasdem berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Sodikul Amin, Pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai NasDem Kabupaten Malang yang juga Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang Fraksi Partai NasDem, membenarkan hal tersebut, bahwa penyerahan berkas rekom resmi dari DPP Partai NasDem terkait dukungan ke pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati SanDi dilakukan kemarin malam, Kamis 25/6/2020.

“Sudah keluar rekom dari DPP NasDem, sudah diberikan kemarin, kita ketemu di Rumah makan Batavia Malang,” ungkapnya, Jumat 26/6/2020.

Sodikul Amin mengatakan bahwa Partai NasDem memutuskan untuk bergabung dengan PDI Perjuangan pada perhelatan Pilkada Kabupaten Malang 2020, dikarenakan paslon SanDi memiliki integritas dan pengalaman dalam mengelola pemerintahan.

“NasDem mendukung pasangan calon ini adalah karena memiliki integritas, dan memiliki pengalaman”, ujarnya.

Sodikul Amin menyampaikan bahwa Karena Kabupaten Malang ini cukup luas, kemudian juga potensi wilayah kita luar biasa maka dibutuhkan sosok pemimpin yang cakap, punya integritas dan berpengalaman mengelola.

“Atas dasar Itu menjadi kebijakan kita dan itu diiyakan oleh DPW maupun DPD,” Jelasnya.

Kemudian, Sodikul Amin menyampaikan bahwa terkait partai mana saja yang nantinya diharapkan oleh NasDem bersama-sama mengusung SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020, dia mengatakan bahwa semua partai kecuali PDIP dan PKB kan harus berkoalisi untuk mengusung calon, jadi kita berharap juga memiliki pemikiran yang sama dengan Nasdem.

“Kita berharap sebagai pengusung SanDi ada temen-temen dari partai yang lain mempunyai pemikiran yang sama menjatuhkan pilihannya kepada SanDi. Selain itu (PDIP dan PKB) masih ada potensi kita ajak untuk bergabung bersama-sama,” terangnya.

Lebih lanjut, Sodikul Amin menambahkan, bahwa sebelum mengusulkan nama paslon SanDi ke jajaran DPD, ke DPW dan berakhir ke DPP Partai NasDem. Pengurus di daerah telah menjajaki para kandidat bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Malang untuk melihat kesungguhannya. 

“Saya yakin dalam jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Malang tentu juga sudah melihat sejauh mana (para kandidat bakal calon) kesungguhan untuk membangun Kabupaten Malang tentu itu yang menjadi catatan yang kemudian me jatuhkan pilihan ke pasangan SanDi,” tandasnya. (*)

Unira Malang

Pos terkait