Masuki Fase Transisi New Normal, Pasien Positif Covid-19 di Kab Malang Bertambah

  • Whatsapp
Foto : Data sebaran kasus covid-19, diakses dari akun twitter Pemprov Jatim
Foto : Data sebaran kasus covid-19, diakses dari akun twitter Pemprov Jatim

MALANGSATU.ID -Memasuki fase transisi ke New Normal, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang bertambah, hal ini bisa diakses melalui akun website resmi dan akun twitter Pemprov Jatim yang menyebutkan data dari Dinas Kesehatan Jawa Timur bahwa jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Malang bertambah 85 kasus, Senin 1/6/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang saat dikonfirmasi terkait bertambahnya pasien positif Covid-19 ini mengatakan bahwa akan dirawat dengan baik.

“Ya kita rawat dengan baik karena fasilitasnya sudah ada, upayanya hanya itu,” ujarnya.

Terkait dengan upaya pencegahan agar virus ini tidak menyebar, Bupati Malang mengatakan bahwa harus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kita akan terus sampaikan kepada masyarakat agar dengan sadar menjalankan protokol kesehatan, Filternya memakai masker. Jadi masker ini filter penularan dan mencuci tangan,” jelasnya.

Perlu diketahui, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya telah usai. Kini, telah memasuki masa transisi New Normal. Pusat perbelanjaan dan lokasi pariwisata sudah mulai kembali dibuka.

“Jadi yang kemarin dilarang, sekarang dibuka bertahap. Nanti Check Point ditiadakan, tempat pariwisata dibuka, mall dibuka kembali tapi separuh dulu,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait