Made Arya Jabat Plt Kepala Bapenda

  • Whatsapp
Foto : Pj Sekda Kab Malang, Wahyu Hidayat
Foto : Pj Sekda Kab Malang, Wahyu Hidayat

MALANGSATU.ID – Kepala Disparbud, Made Arya menjabat Plt Bapenda Kabupaten Malang setelah posisi tersebut kosong karena kepala Bapenda sebelumnya, Dr. Purnadi mengakhiri masa tugasnya per 31 Mei.

Bacaan Lainnya

Atas pertimbangan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Malang kemudian Bupati Malang menunjuk Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Dr Made Arya Wedanthara sebagai pelaksana tugas (Plt).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Baperjakat Kabupaten Malang Dr Wahyu Hidayat MM, bahwa SK penunjukan sudah ditanda tangani oleh Bupati Malang.

“SK nya sudah ditandatangani oleh Pak Bupati, insyaallah efektif mulai hari Senin tanggal 22/6/2020 minggu depan,” ujarnya, Kamis 18/6/2020.

Wahyu mengatakan bahwa penunjukan Made Arya sebagai Plt Kepala Bapenda, atas beberapa faktor yang menjadi pertimbangan.

“Sekarang untuk jabatan yang kosong-kosong tidak ditempati oleh pejabat yang di bawahnya, jadi ditempati oleh pejabat dengan eselon setara,” terangnya.

Menurut Wahyu, pertimbangan lainnya bahwa Made adalah pejabat yang paling berpengalaman bertugas di bidang pendapatan daerah.

“Di antara kepala OPD ini yang pernah lama terkait dengan Bapenda itu kan Pak Made,” ujarnya.

Pj Sekda Kabuoaten Malang ini menyampaikan bahwa bahwa proses seleksi terbuka untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong di lingkungan pemkab masih tetap berjalan.

“Sebagai catatan, saat ini terdapat dua jabatan pimpinan eselon II di lingkungan Pemkab yang kosong, yakni badan pendapatan daerah dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil)”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait