Keluarkan Surat Instruksi, DMI Kabupaten Malang Wajibkan Takmir Masjid Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Foto : Ketua DMI Kab Malang, KH Imam Sibaweh (Baju putih) dalam sebuah kegiatan
Foto : Ketua DMI Kab Malang, KH Imam Sibaweh (Baju putih) dalam sebuah kegiatan

MALANGSATU.ID – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Dewan Masjid Indonesia atau DMI Kabupaten Malang surat instruksi yang ditujukan kepada takmis masjid dan mushola se Kabupaten Malang yang isinya mewajibkan umat Islam memakai masker saat beribadah di Masjid maupun Mushala.

Bacaan Lainnya

Dalam surat instruksi yang dikeluarkan oleh DMI Kabupaten Malang tersebut, juga menyampaikan bahwa wajib mentaati peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah Kabupaten Malang dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Ketua DMI Kabupaten Malang, KH Imam Sibaweh menyampaikan bahwa surat instruksi tersebut dikeluarkan atas tindak lanjut dari MUI Kabupaten Malang yang mendukung langkah Pemkab Malang dalam mengatasi Virus Corona.

“Kami mendukung upaya Pemkab Malang dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang”, ujarnya.

Selain mewajibkan memakai masker, ada dua poin instruksi lainnya yang dikeluarkan oleh DMI Kabupaten Malang. Yakni wajib mematuhi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan pada poin terakhir adalah memperbanyak dzikir, sholawat, dan doa agar Pandemi virus tersebut segera berakhir dan diangkat oleh Allah SWT.

Surat instruksi tersebut, ditandatangani Ketua DMI Kabupaten Malang, Drs KH Imam Sibaweh dan sekretaris DMI Kabupaten Malang, H Maman S Abdul Karim T MSi. 

Kemudian surat tersebut disampaikan kepada seluruh takmir masjid dan mushola yang ada di Kabupaten Malang. (*)

Unira Malang

Pos terkait