Kampung Tangguh Di Rayon Polsek Kepanjen Mendapat Bantuan APD dan Sembako Dari Kapolres Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang serahkan secara simbolis bantuan APD
Foto : Kapolres Malang serahkan secara simbolis bantuan APD

MALANGSATU.ID – Kampung Tangguh yang berada di Rayon Polsek Kepanjen mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako dari Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, yang diserahkan simbolis oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Halaman Belakang Polsek Kepanjen, Selasa 23/6/2020.

Bacaan Lainnya

Kapolsek se Rayon Kepanjen turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kapolsek Kepanjen, Kapolsek Kromengan, Kapolsek Ngajum, Kapolsek Wagir, Kapolsek Pakisaji, Kapolsek Wonosari dan Kapolsek Sumberpucung.

Hadir juga Pejabat Utama Polres Malang dan  Muspika Kepanjen.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menjelaskan terkait pemberian bantuan tersebut, bahwa dukungan pangan dan APD tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata dari Polres Malang.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian nyata Polres Malang dalam penanganan Pandemi Virus Covid-19 atau virus Corona,” ujarnya.

Kaoltes Malang mengatakan bahwa pembentukan Kampung Tangguh di laksanakan karena sebagai salah satu solusi untuk mencegah penularan angka Penyebaran Covid-19.

“Melalui kepatuhan dan kedisiplinan dari masyarakat, Kampung Tangguh bisa memunculkan sikap kemandirian dalam beraktivitas dengan menerapkan Pysichal Distancing modal utama untuk mencegah Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang, AKBO Hendri Umar mengatakan bahwa beberapa aspek ada di Kampung Tangguh. Diantaranya Lumbung Pangan, Ketangguhan Keamanan dan Kesehatan menjadi aspek utama.

“Seluruh Kecamatan di Kabupaten Malang diharapkan dapat menerapkan Kampung Tangguh sebagai bentuk pengegahan penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar berharap, Kampung Tangguh dapat menciptakan kemandirian masyarakat yang diharapkan tangguh dalam kondisi apapun dan tidak hanya pada masa pandemi. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait