Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Kresna Dewanata Phrosakh Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Hadapi New Normal

  • Whatsapp
Foto : Kresna Dewanata Prosakh, anggita DPR RI saat buka sosialisasi 4 pilar
Foto : Kresna Dewanata Prosakh, anggita DPR RI saat buka sosialisasi 4 pilar

MALANGSATU.ID – Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh gelar forum dialog dan penyerapan aspirasi, dalam agenda sosialisasi 4 pilar yang dihadiri ketua OKP, ormas, dan tokoh pemuda, yang dilaksanakan dirumah makan Bojanapuri Kepanjen, Sabtu 20/6/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam keguatan tersebut juga dilaksanakan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dari Malang Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan sisi lain manfaat adanya pandemi Covid-19 adalah mempercepat kehidupan lima tahun lebih canggih dan modern.

“New nornal ini mempercepat kehidupan Kita lima tahun lebih canggih, lebih cepat lagi, menjadikan kehidupan Kita lebih modern dan canggih,” ujarnya.

Kresna Dewanata Phrosakh, juga mengungkapkan, pandemi Covid-19 saat ini memasuki tahapan baru yang namanya new normal yang memerlukan kesadaran bagi masyarakat untuk beradaptasi dan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Hal ini karena Kita tidak tahu Kita ini carier, terinfeksi, terjangkit, atau tertular, makanya sama-sama penting harus rajin cuci tangan, memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan serta jangan keluar rumah jika tidak penting. Selayaknya protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin, dan edukasinya menjadi kewajiban bersama semua komponen masyarakat,” tuturnya.

Pria yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang ini, mengatakan, bhawa adanya pandemi dan new nornal selayaknya membuat semua masyarakat harus aware dan sadar dengan percepatan ini yang menjadikan teknologi juga semakin cepat.

“Pengembangan kehidupan akan lebih cepat dan lebih modern lagi. Jadi Masyarakat agar lebih cepat mengikuti proses ini, agar tidak tertinggal dalam menjalani kehidupan new nornal ini”, ujarnya

Anggota DPR RI komisi I dengan bidang tugas pada sektor Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika dan Intelijen ini mengatakan, solusi dari krisis dan pandemi adalah bagaimana bisa menghambat Covid-19 hingga bisa hidup lebih baik lagi sesuai protokol kesehatan sehingga tidak membebani diri sendiri, dan orang lain perlu kesadaran diri untuk menangkal Covid-19.

“Covid-19 sangat menghantam semua sendi-sendi kehidupan dari tingkat atas sampai bawah. Tapi saya yakin dengan kehidupan di Indonesia ini dengan lebih sederhana bisa memperkuat perekonomian masing-masing keluarga,” terangnya.

“Semoga masyarakat juga mendapatkan bantuan dari pemerintah
untuk mengurangi dampak ekonomi akibat Covid-19. Jadi jangan khawatir nanti kehidupan ekonomi akan bisa membaik”, ujarnya.

“Namun ada sejumlah aturan-aturan baru yang harus dijalankan baik dalam tatanan kehidupan sehari-hari termasuk perdagangan dan bisnis,” pungkas. (*).

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait