Gelar Audiensi Dengan Kapolres, KPU Kabupaten Malang Akan Lanjutkan Tahapan Pilkada

  • Whatsapp
Foto : KPU Kab Malang bersama Kapolres Malang
Foto : KPU Kab Malang bersama Kapolres Malang

MALANGSATU.ID – Tahapan pilkada Kabupaten Malang akan dimulai setelah ada keputusan bahwa pilkada akan digelar pada 9 Desember 2020, mensikapi hal tersebut┬áKPU Kabupaten Malang┬álakukan persiapan pelaksanaan tahapan pilkada yang salah satunya melakukan koordinasi dengan berbagi pihak dan stakeholder.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah Polres Malang, dimana KPU Kabupaten Malang melakukan audiensi dengan Polres Malang, Kamis 11/6/2020.

Dalam kesempatan tersebut membahas tentang rencana melanjutkan tahapan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, datang langsung dalam audiensi tersebut didampingi oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Malang dan diterima oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Anis Suhartini, Ketua KPU Kabupaten Malang menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Malang siap melanjutkan tahapan pilkada Kabupaten Malang.

“Kami siap melanjutkan kembali tahapan Pilkada yang akan dimulai 15 Juni,” ujarnya.

Anis menjelaskan, bahwa dalam rangka pelaksanaan tahapan pilkada, pihaknya membutuhkan dukungan keamanan dari Polres Malang, sehingga pihaknya lakukan audiensi.

“Kapolres menyampaikan, secara prinsip telah siap mendukung kesuksesan pilkada dengan menerjunkan personilnya,” jelasnya.

Sedangkan Kapolres Malang pada kesempatan itu menyatakan siap melakukan pengamanan dalam mendukung kesuksesan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Jumlah personel pengamanan, kita menyesuaikan dengan jumlah TPS”, ujarnya.

Kapolres Malang menambahkan bahwa nanti saat pelaksanaan pemungutan suara akan diterapkan standar protokol kesehatan dan physical distancing.

“Kita tunggu aturan atau PKPU nya tentang Pilkada seperti apa,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait