Bupati Malang Kunjungi Warga Terdampak Banjir Rob Dusun Tamban, Dan Serahkan 225 Paket Sembako

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang serahkan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob dusun tamban
Foto : Bupati Malang serahkan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob dusun tamban

MALANGSATU.ID – Masyarakat terdampak banjir rob di Dusun Tamban, Desa Tambaakrejo Sumbermanjing Wetan mendapat bantuan paket sembako dari Bupati Malang, HM Sanusi, saat lakukan kunjungan dan melihat langsung ke Dusun Tamban, Senin 1/6/2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang HM.Sanusi bersama Forkopimda dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi dusun Tamban Desa Tambakrejo Sumbermanjing Wetan untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi pada sabtu malam 30/5/2020 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang HM Sanusi menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir Rob.

Buoati Malang menyerahkan 225 paket sembako beras dan mie instan kepada masyarajat terdampak banjir di dusun Tamban tersebut.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Malang kepada masyarakat terutama yang mengalami musibah bencana alam seperti banjir dan bencana alam lainnya.

“Kita serahkan 225 paket sembako ke dusun Tamban, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang terdampak seperti rumahnya yang terkena banjir,” ujarnya.

Buoati Malang juga berpesan saat ini di Kabupaten Malang tengah memasuki fase New Normal Pandemi Covid-19, usai melalui masa Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) dengan berbagai aturan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita masuk difase hidup baru, dengan aturan yang lebih longgar, meski demikian kita dituntut mampu mandiri mengatasi penyebaran Covid-19, artinya masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disetiap aktivitas kesehariannya. Terutama penggunaan masker,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa Covid-19 tidak akan bisa hilang, sehingga masyarakat harus mampu menyelamatkan diri caranya dengan mendisiplinkan diri sendiri untuk mengikuti protokol kesehatan.

Setelah menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir, Bupati Malang terjun kelapangan untuk melihat kondisi wilayah yang terkena dampak banjir. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait