Ulang Tahun ke-60, Bupati Malang Justru Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat ultah bagikan sembako
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi saat ultah bagikan sembako

MALANGSATU.ID – Bupati Malang Sanusi genap berusia 60 tahun pada hari ini, Rabu 20/05/2020. Bertepatan deng Hari Kebangkitan Nasional, HM Sanusi tidak menggelar pesta besar-besaran dalam ulang tahunnya, dan justru melakukan aksi sosial ditengah wabah virus corona.

Bacaan Lainnya

Saat hadir melepas mengirim 11000 parcel dalam bentuk paket sembako kepada kader struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Ia turut membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan dari hasil masakan dapur umum DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

“Saya tipikal orang yang tidak suka merayakan ulang tahun, saya hanya berpikir bagaimana untuk selalu hadir ditengah Masyarakat dan memberikan yang terbaik, saya berharap dengan ikhtiar dan doa agar Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Sanusi.

Disela pembagian sembako, Pengurus struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang turut memberikan selamat kepada Sanusi. Tidak ada kue tart maupun kado spesial, Dewan Pembina DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu hanya mendapat doa tulus dari para pengurus.

Di ulang tahun yang ke-60 ini, Sanusi merasa bersyukur diberikan umur panjang dan partai yang solid besutan Megawati Soekarnoputri itu. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang memberi kejutan berupa doa kepadanya.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua rekan PDI Perjuangan Kabupaten Malang, mereka semua keluarga saya, ini merupakan bentuk perhatian dan kekompakan yang dimiliki kader PDI Perjuangan,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bamusi PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu.

Sanusi berharap dengan bertambah usianya bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang.

“Sebagai aksi solidaritas disaat pandemi corona, saya diamanahi oleh Partai, sebagai Bupati saya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkas sanusi.

Ditempat terpisah, senada dengan sekretasis DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi, wakil ketua bidang PORA abdul qodir menyampaikan kebanggaannya terhadap karakter kepemimpinan unik dari bupati sanusi.

Menurut pria yang akrab disapa cha’ adeng ini, satu hal yang membuatnya bangga terhadap gaya kepemimpinan Bupati sanusi,

“Ternyata beliau itu sosok yang sederhana, apa adanya, selalu tertawa bersama masyarakat, menangis bersama masyarakat bahkan matipun untuk kepentingan masyarakat, itu yang saya lihat dari kepemimpinan beliau,”

“Dan menurut kami Itu adalah Nafas pengabdian yang ‘khoirunnas anfauhum linnas’ (Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain) dari seorang pemimpin ,” tutup cha’ Adeng. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait