Timbun Rokok Ilegal, Warga Kromengan Di Grebek Bea Cukai-TNI

  • Whatsapp
Foto : Penggerebekan oleh bea cukai dirumah penimbun rokok ilegal
Foto : Penggerebekan oleh bea cukai dirumah penimbun rokok ilegal

MALANGSATU.ID – Kantor Bea Cukai Malang dan Koramil 0818/06 Kecamatan Kromengan berhasil gagalkan peredaran 48 ribu batang rokok ilegal beredar di wilayah Kecamatan Kromengan, Rabu 06/05/2020.

Bacaan Lainnya

Rokok tersebut kedapatan tidak dilekati pita cukai sebagai bukti pembayaran terhadap pungutan cukai kepada negara.

Serda Nanang S, anggota Posramil Kromengan menyampaikan kronologi penangkapan peredaran rokok ilegal tersebut, dimana tim gabungan mendapat informasi tentang adanya kegiatan penimbunan rokok ilegal. Petugas  gabungan mendatangi rumah pria inisial S, warga Dusun Karangtengah Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang.

“Tim kemudian mendatangi lokasi dan mendapati rokok tanpa dilekati pita cukai. Barang bukti kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Malang untuk diperiksa lebih lanjut dan diproses sesuai ketentuan hukum,” ujarnya.

Tim dari Bea Cukai menambahkan bahwa Bea Cukai mengapresiasi kerja sama dengan Anggota Babinsa Posramil 0818/06 Kec. Kromengan yang membuahkan penangkapan rokok ilegal.  

Sementara itu, Peltu Sido Asmoro, S.Pd selaku Danposramil 0818/06 Kecamatan Kromengan juga menyatakan bahwa operasi ini adalah untuk mewujudkan Kromengan yang tenteram.

“Kami ingin mewujudkan kondisi Wilayah Kecamatan Kromengan yang aman dan tenteram. Hasil sepenuhnya kami serahkan kepada Bea Cukai untuk di selesaikan secara hukum yang berlaku,” Pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait