Tiga Kepala Daerah Siapkan Peraturan, Untuk Masa Transisi Menuju New Normal

  • Whatsapp
Foto : Tiga kepala daerah malang raya siapkan peraturan jelang masa transisi menuju new normal
Foto : Tiga kepala daerah malang raya siapkan peraturan jelang masa transisi menuju new normal

MALANGSATU.ID – Jelang berakhirnya penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskal Besar) tiga kepala daerah Malang Raya siapkan peraturan baru untuk memasuki masa transisi menuju New Normal.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Wali Kota Malang Sutiaji yang menjelaskan bahwa pada tanggal 31 Mei 2020 atau satu hari PSBB Malang Raya berakhir,  maka Malang Raya memasuki masa transisi sebelum benar-benar menjalankan New Normal.

“Kita akan buat dulu peraturan transisi menuju new normal ini. Karena harus ada payung hukumnya, dan tidak bisa lagi pakai perwal pedoman PSBB. Karena sudah berbeda,” jelasnya, Rabu 27/5/2020.

Sutiaji mengatakan bahwa peraturan ini nantinya akan mengatur kehidupan masyarakat akan kehidupan sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19. Juga akan disusun aturan detail di segala bidang baik usaha, pariwisata hingga usaha dan lainnya.

“Akan diambil 70 persen dari aturan PSBB tentang protap kesehatannya. Seperti wajib menggunakan masker diluar dan physical distancing di tempat umum. Sedangkan aturan yang memiliki dampak, seperti pada dampak ekonomi akan dilonggarkan,” urainya.

Lebih kanjut, Sutiaji menambahkan bahwa untuk detailnya masih akan dibahas secara bersama-sama kembali dengan 3 kepala daerah lainnya.

Rencananya hari ini, Kamis (28/5) tiga kepala daerah akan bertemu menyepakati poin-poin masa transisi menuju New Normal yang akan dituangkan dalam perwal dan perbup.

Hal ini merupakan instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada Rapat Evaluasi PSBB Malang Raya di Kantor Bakorwil Jatim Malang, Rabu 27/5/2020 malam.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait