Tegas, Kapolres Malang Larang Takbir Keliling

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar

MALANGSATU.ID – Ramainya jalan dengan takbir saat malam hari raya idul fitri dengan tradisi takbiran keliling, tahun ini tidak akan terdengar kagi, pasalnya Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan larangan takbir keliling bagi masyarakat di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

AKBP Hendri Umar meminta warga Kabupaten Malang agar menghabiskan malam jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah dengan kegiatan dirumah masing-masing.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mengatakan bahwa kegiatan takbir keliling rawan menjadi penyebab penularan Covid-19. Karena takbir keliling timbulkan kerumunan massa.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak lakukan takbir keliling, karena takbir keliling timbulkan kerumunan masa dalam jumlah besar, dan itu rawan terjadinya penularan Covid-19″, Jumat 22/5/2020.

Lebih lanjut, Kapolres Malang menjelaskan bahwa pengamanan akan diperketat, pihaknya sudah instruksikan jajaran Polsek untuk memperketat keamanan pada malam takbir di wilayah hukum Polres Malang dan membubarkan kerumunan massa.

“Saya sudah siapkan pengamanan, seandainya masih ada yang ngeyel, kami bubarkan. Seluruh Polsek sudah saya instruksikan untuk monitor,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait