Tanpa Ribet, Pemdes Ngawonggo Salurkan BLT-DD Rp 600 Ribu Kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Pemdes Ngawonggo serahkan BLT-DD kepada warganya
Foto : Pemdes Ngawonggo serahkan BLT-DD kepada warganya

MALANGSATU.ID – Di tengah masih banyaknya karut-marut penyaluran bantuan sosial, maka upaya Pemerintah Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang ini layak diapresiasi, karena telah mendistribusikan BLT DD sebesar Rp 600.000 kepada terdampak pandemi Covid-19, Senin 18/5/2020.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kami telah mendistribusikan BLT DD sebesar Rp 600.000 kepada terdampak pandemi Covid–19 di desa Kami,” tandas Sekdes Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang, Muhammad Bashori.

Sekilas informasi, Pemdes Ngawonggo menjalankan giat pembagian BLT-DD bersinergi dengan unsur Muspika Kecamatan Tajinan yang terdiri dari Ibu Camat, Danramil, Kapolsek, BPD, pendamping Desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dijalankan Senin tanggal 18 Mei 2020 pukul 14.00 s/d selesai.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp. 600.000/bulan per orang.

Bantuan diserahkan kepada sasaran yakni 52 orang yang terdiri dari 18 orang yang mempunyai anggota keluarga memiliki penyakit kronis dan menahun, 5 orang disabilitas, 9 orang tidak memiliki pekerjaan dan 20 lansia yang berumur lebih 60 tahun yang tidak memiliki keluarga dan hidup sebatang kara.

“Kami berupaya menjalankan amanah dari Presiden, meneruskan amanah Gubernur Jatim, dan
meneruskan amanah dari Bupati Malang. Yaitu membantu masyarakat miskin yang rentan secara ekonomi dan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari selama pandemi Covid-19,” jelas Basori.

Basori mengungkapkan, pihaknya ingin agar pemerintah desa bisa menjamin kebutuhan ekonomi sehari-hari dengan tanpa menghambur-hamburkan bantuan tersebut sehingga bisa bermanfaat optimal dan maslahat. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait