Siapkan Draft PSBB, Bupati Malang : Masih Proses Dan Belum Final

  • Whatsapp
Bupati Malang HM Sanusi saat menyerahkan bantuan kepada warga
Bupati Malang HM Sanusi saat menyerahkan bantuan kepada warga

MALANGSATU.ID – Persipaan pengajuan PSBB oleh Pemerintah Kabupaten Malang untuk membendung penyebaran Covid-19 yang kian hari kian bertambah tampaknya masih dalam proses penyusunan draf pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti yang disampaikan oleh Buoati Makang, HM Sanusi bahwa draft PSBB tersebut masih belum final dan membutuhkan revisi didalamnya.

“Ini masih draft nol atau draft kasar, masih ada beberapa revisi didalamnya seperti teknis penerapan PSBB, jumlah personil yang dibutuhkan serta anggaran yang dibutuhkan untuk menerapkan PSBB, point-point dalam draft itulah yang kita paparkan di jajaran Forkopimda Kabupaten Malang,” ujarnya, Senin 5/5/2020.

Menurut, Bupati Malang HM Sanusi, nnatinya setelah draft PSBB tersebut disepakati Forkopimda, maka akan segera diajukan ke Pemerintah Provinsi Jatim  untuk direvisi kembali sebelum diteruskan ke Kementerian Kesehatan RI.

Bupati Malang menyebutkan, meski pengesahan PSBB menjadi kewenangan Kementerian Kesehatan, Namun Gubernur Jatim berhak menentukan apakah draft PSBB tersebut di setujui atau tidak.

“Nanti setelah diajukan ke Pemprov Jatim, Gubernur Jatim akan mengundang ketiga Pemda Malang Raya untuk menggelar rapat lanjutan untuk meminta keterangan dari masing -masing pemerintah Daerah Malang Raya terkait kondisi penyebaran Covid-19 di masing-masing daerah Malang Raya ini,” jelasnya.

Bupati Malang menambahkan bahwa draft PSBB tersebut akan dipaparkan dihadapan Forkopimda dalam waktu dekat.

Terkait isu PSBB Malang Raya akan diterapkan tanggal 8 mei 2020, Bupati Malang menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar.

“Ya kalau  publik tahu proses pengajuan PSBB, saya kira mereka bisa menilai kira-kira nutut apa tidak, kan ini masih kita siapkan draft nya,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait