Secara Simbolis, Bupati Malang Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi salurkan BLT-DD kepada warga
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi salurkan BLT-DD kepada warga

MALANGSATU.ID – Bantuan Langsung Tunai Daana Desa (BLT-DD) di Kabupaten Malang telah disalurkan kepada beberapa desa yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, HM Sanusi secara simbolis menyerahkan BLT-DD tersebut kepada perwakilan penerima di Balai Desa Tunjungtirto, Selasa 19/5/2020.

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan BLT-DD selama 3 bulan kepada masyarakat kurang mampu dan disaksikan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa melalui video conference.

“Penerima bantuan ini adalah masyarakat kurang mampu yang belum tercover oleh PKH maupun bantuan sosial lainnya,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, bahwa BLT-DD tersebut dicairkan melalui BNI.

“Disalurkan lewat bank, jadi penerimanya dibuatkan rekening BNI. Sehingga mengambil uangnya melalui bank tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menyampaikan bahwa sesuai laporan daru Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD Kabupaten Malang) hingga saat ini sudah ada 17 desa penerima bantuan tersebut.

“Satu keluarga penerima manfaat menerima Rp 600 ribu per bulan dan itu berlangsung selama tiga bulan,” jelasnya.

Buoati Malang berharap melalui pemberian bantuan BLT -DD tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Harapannya digunakan untuk kebutuhan pokok mereka selama tiga bulan. Selain itu, Pemprov Jatim juga memberikan tambahan sembako bagi penerima BLT-DD,” tuturnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menyebutkan, Pemkab Malang akan berupaya mempercepat penyaluran BLT-DD sehingga diharapkan sudah tuntas sebelum Hari Raya Idul Fitri. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait