Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Pujon Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo

MALANGSATU.ID – Pasien positif Covid-19 asal kecamatan Pujon meninggal dunia, Kamis 30/4/2020. Jenazahnya langsung dimakamkan petugas di salah satu pemakaman di wilayah Kecamatan Pujon.

Meninggal satu pasien positif Covid-19 ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo, yang mengatakan bahwa pasien tersebut positif covid-19 sesuai hasil swab.

Bacaan Lainnya

“Ada yang meninggal dunia lagi. Pasien tersebut terkonfirmasi positif, hasil swabnya baru keluar tadi,’’ ujarnya, Jumat 1/5/2020.

Arbani menyampaikan bahwa pasien yang meninggal tersebut memiliki penyakit bawaan.

“Dari laporan sebelumnya, pasien yang meninggal ini punya penyakit bawaan,’’ jelasnya.

Arbani menambahkan bahwa dengan meninggalnya satu pasien terkonfirmasi positif ini, Dinas Kesehatan bersama tim Satgas Covid-19 langsung melakukan tracing dan pendataan kepada keluarga serta masyarakat sekitar. Ini untuk memudahkan penekanan penyebaran covid-19.

“Bagi keluarga ditekankan melakukan isolasi mandiri di rumah, dan melakukan rapid test. Termasuk warga yang berinteraksi aktif juga dirapid. Kalau positif dan tidak ada gejala agar melakukan isolasi rumah. Tapi jika menunjukkan gejala Covid-19 langsung dirujuk ke rumah sakit,’’ ujarnya.

Sebagai informasi, untuk kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Malang, sampai dengan hari ini, Jumat 1/5/2020 jumlahnya 34 orang. Rincian 8 orang sudah sembuh, 17 isolasi rumah, 5 orang dirawat dan 4 meninggal dunia.

Sedangkan untuk Orang Dalam Risiko (ODR) sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mencapai 4309, turun 78 kasus dari hari sebelumnya yaitu 4387. Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala mencapai 321 kasus atau naik 100 kasus dibandingkan hari sebelumnya hanya 221 kasus.

Dan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) mencapai 345 kasus, naik tiga kasus dari hari sebelumnya. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 161 kasus. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait