Satu Hari Jelang Lebaran, Bupati Malang Salurkan Bansos, Untuk Paguyuban Sopir di Kabupaten Malang

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang serahkan bansos kepada paguyupan sopir kab malnag
Foto : Bupati Malang serahkan bansos kepada paguyupan sopir kab malnag

MALANGSATU.ID – Satu hari jelnag hari raya idul fitri, Bupati Malang HM Sanusi kembali menggelontorkan paket bantuan sembako kepada paguyuban sopir di Kecamatan Pakisaji, sabtu 23/5/2020.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 1681 paket sembako beras yang dibagikan kepada paguyuban sopir yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pendemi Covid-19.

“Setiap orang mendapatkan 15 kilogram beras, 1 kilogram telur dan 2 liter minyak goreng.,” ujar Bupati Malang.

Bupati Malang mengatakan bahwa di masa penerapan PSBB ini, dirinya mengajak semua masyarakat mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Cobid-19.

“Makanya semua masyarakat tidak mampu, paguyuban yang terdampak covid-19 kita berikan bansos ini, termasuk organisasj NU, Fatayat, Ansor, Madrasah Diniyah, Panti Asuhan semuanya kita distribusikan bansos tersebut karena dampak PSBB ini cukup besar,” jelasnya.

Bupati Malang HM Sanusi mengajak seluruh lapisan maayarakat untuk merelakan diri berjuang bersama melawan penyebaran Covid-19. Caranya, dengan tidak bergerombol dan menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Saya meminta semua masyarakat untuk segera memberikan informasi kepada Kades, Camat dan Puskesmas jika mengetahui kedatangan orang luar maupun orang yang baru datang bekerja dari luar kota untuk segera di lakukan pemeriksaan  kesehatan. Jika setelah diperiksa hasilnya positif akan segera dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan maupun ke save house milik Pemkab Malang,” jelasnya.

Bupati Malang, HM Sanusi optimis PSBB Malang Raya, khususnya di Kabupaten Malang tidak akan ada perpanjangan jika semua protokoler kesehatan diterapkan dan masyarakat mendukung dengan mentaati himbauan dan larangan pemerintah. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait