PSBB Hari Pertama, Masih Banyak Masyarakat Tidak Pakai Masker

  • Whatsapp
Foto : Forkopimda lakukan sidak dipasar singosari
Foto : Forkopimda lakukan sidak dipasar singosari

MALANGSATU.ID – Hari pertama pelaksanaan PSBB masih banyak masyarakat yang belum memakai masker, hal ini terlihat saat Forkopimda Kabupaten Malang melakukan sidak Pasar Singosari saat hari pertama penerapan PSBB Malang Raya, Minggu, 17/5/2020.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi ini membuat Forkopimda Kabupaten Malang menyerukan kepada para pedagang maupun pembeli untuk memakai masker, lantaran sudah diterapkan PSBB.

Dalam sidak tersebut turut hadir diantaranya Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Dalam kesempatan itu juga, Forkopimda Kabupaten Malang juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Bupati Malang, HM Sanusi menjelaskan, bahwa hari pertama dan hari kedua PSBB Malang Raya diutamakan sosialisasi.

“Untuk hari berikutnya dilakukan penindakan,” ujarnya.

Setelah dilakukan sosialisasi, bupati Malang berharap tingkat kesadaran masyarakat utamanya dalam memakai masker selama diterapkan PSBB Malang Raya diharapkan meningkat.

Sementara itu, imbauan juga disampaika oleh Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad yang menegaskan masyarakat wajib memakai masker.

“Baik pedagang maupun pembeli Kalau tidak memakai masker, kiosnya akan dicatat. Apabila dikemudian hari masih melanggar, nanti akan ditertibkan,” tegasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait