PSBB di Wilayah Kabupaten Malang Diterapkan Untuk Seluruh Kecamatan

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Malang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Malang, hal ini sesuai dengan SK dari Kemenkes RI dan berbeda dengan pengajuan Bupati Malang yang akan melaksanakan PSBB secara parsial.

Bacaan Lainnya

Beberapa hari lalu, Bupati Malang HM Sanusi menyebut bahwa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Malang hanya berlaku parsial. Tidak untuk seluruh kecamatan dan rencananya, hanya ada 14 kecamatan yang bakal menerapkan PSBB. Terutama kecamatan yang masuk zona merah atau kecamatan yang memiliki pasien positif Covid-19.

Rencana itu berubah setelah Kementerian Kesehatan menerbitkan surat keputusan Senin 12/5/2020. Bahwa PSBB di Kabupaten Malang bakal diterapkan untuk 33 kecamatan.

Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya mengajukan 14 kecamatan.

“Sebelumnya kami memang mengajukan 14 Kecamatan. Tapi persetujuannya seluruh Kabupaten Malang,” ujarnya, Selasa 12/5/2020.

Meski demikian, Bupati Malang akan akan menerapkan skala prioritas. Yakni untuk kecamatan yang masuk zona merah.

“Sementara untuk yang di luar zona merah camatnya nanti akan kami berikan motivasi supaya tidak jadi merah,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait