Program Tepat Peduli Fatayat NU Kabupaten Malang, Bantu MCK Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Foto : Fatayat NU Kab Malang serahkan bantuan MCK
Foto : Fatayat NU Kab Malang serahkan bantuan MCK

MALANGSATU.ID – Fatayat NU Kabupaten Malang bersama Bank Tabungan Pensiun Syariah (BTPNS) gelar program pengadaan air bersih dan MCK bagi masyarakat Kabupaten Malang dengan membangun pipanisasi dan tempat Mandi Cuci dan Kakus (MCK) di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Salah satunya di Desa Gubuklakah Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang yang telah diserah terima kan kepada masyarakat, Rabu 13/5/2020.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj. Nur Muthiah Faridah, menyampaikan bahwa program Tepat Peduli ini adalah yang pertama kali di Kabupaten Malang.

“Fatayat NU Kabupaten Malang bekerjasama dengan BTPN Syariah membantu masyarakat dengan memebangun fasilitas umum berupa MCK di enam titik di wilayah Kabupaten Malang”, ujarnya.

Hj. Nur Mutiah Farida menyampaikan bahwa bantuan MCK di Dusun Alas Gede Desa Ngingit Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, adalah titik pertama yang  terealisasi,” jelasnya .

Foto : Fatayat NU Kabupaten Malang bersama BTPN Syariah saat serahkan bantuan mck

Lebih lanjut, Ketua Fatayat Kabupaten Malang ini menambahkan bahwa bangunan sudah siap digunakan dan secara simbolis diserahkan bersama BTPN Syariah kepada kepala Dusun Alas Gede Desa Ngingit.

Kemudian, dia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat, khususnya di daerah yang benar-benar membutuhkan fasilitas umum berita MCK.

“Kami berharap kepada masyarakat yang telah dibantu agar memanfaatkan dan memelihara bantuan yang telah diberikan,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Alas Gede Desa Ngingit, M rosidi, menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan Fatayat NU Kabupaten Malang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat Dusun Alas Gede. Semoga Fatayat NU dan BTPN Syariah tambah maju,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait