Polres Malang Siapkan Tim Covid Hunter Bagi Pasien Positif Yang Bandel

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat pimpin TFG
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat pimpin TFG

MALANGSATU.ID – Masih banyaknya orang yang telah terkonfirmasi positif covid-19 tidak mau menjalani isolasi, apalagi jika tempat isolasi itu dilakukan di sebuah tempat yang jauh dari kediamannya.

Bacaan Lainnya

Pemkab Malang menyiapkan Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) ASN untuk tempat karantina atau safe house bagi pasien positif Covid-19. Rusunawa itu berada di Kecamatan Kepanjen.

Rencanannya, pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan atau sedang akan ditempatkan di gedung empat lantai itu.

Dan jika ada pasien yang menolak untuk dikarantina di Rusunawa ASN, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim Covid Hunter.

Kapolres Malang mengatakan bahwa tim Covid Hunter itulah yang nantinya membantu tenaga kesehatan yang bertugas mengantar pasien.

“Kami sudah siapkan tim Covid Hunter kalau ada pasien yang tidak mau dikarantina. Tim itu yang akan membujuk dan melakukan pendekatan ke pasien tersebut supaya mau dibawa ke Rusunawa ASN,” jelasnya, Kamis 14/5/2020.

Kapolres Malang juga menjelaskan tim Covid Hunter ini berjumlah 40 personel.

“Ada dari Personel Urkes, Reskrim, Satintelkam, Satreskoba Polres Malang,” tambahnya.

Kapolres Malang berharap kebijakan untuk mengonsentrasikan pasien di Rusunawa ASN mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Kami harap semua bisa kooperatif agar cepat selesai pandemi ini di Kabupaten Malang,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait