Polres Malang Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang rilis pengedar narkoba jaringan lapas
Foto : Kapolres Malang rilis pengedar narkoba jaringan lapas

MALANGSATU.ID – Jajaran Satreskoba Polres Malang berhasil membekuk dua pengedar narkoba jenis sabu dari dua jaringan berbeda yang berasal dari lapas.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK.MH. dalam rilis nya, yang menyebutkan pengungkapan kasus peredaran narkoba jaringan lapas, Senin 4/5/2029.

Kapolres Malang mengatakan bahwa pengungkapan pengedar narkoba jenus sabu yang pertama dilakukan Satreskoba Polres Malang bekerjasama dengan Unit Reskoba Polsek Sumberpucung, berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial GL akhir bulan Maret 2020 dengan barang bukti 33,75 gram sabu, satu unit Handphone dan satu unit timbangan elektrik.

“Tersangka GL ini mendapatkan barang dari seseorang berinisial JN yang merupakan orang suruhan dari jaringan di Lapas Madiun. Nilai transaksinya mencapai Rp 1 juta pergram,” jelasnya.

Sementara itu, kasus kedua, menurut Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, menyampaikan bahwa jajaran Reskoba Polres Malang juga berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba jaringan Lapas Pamekasan Madura.

“Kita amankan tersangka EH di Karangploso dengan barang bukti sabu seberat 45,70 gram, 2 unit Handphone, timbangan elektrik”, ungkapnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa BB di temukan di rumah tersangka EH di desa Bocek Karangploso.

“Tersangka ini merupakan jaringan berinisial R yang berada di Lapas Pamekasan Madura dan bertugas meranjau dengan meletakan barang haram tersebut di tempat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang mengatakan bahwa kedua kasus tersebut hingga saat ini masih terus dikembangkan.

“Dari hasil evaluasi, kita akan melakukan koordinasi dengan Lapas-Lapas yang ada untuk melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran narkoba yang dikendalikan jaringan yang ada di Lapas”, pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait