Polres Malang akan Terapkan Jam Malam Saat Pelaksanaan PSBB

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar
Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar

MALANGSATU.ID – Jam malam akan diberlakukan oleh Polres Malang selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Usai rapat Pembahasan Perbup Malang terkait PSBB Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, menyampaikan terkait perberlakuan jam malam ini.

Kapolres Malang mengatakan bahwa kemungkinan akan diberlakukan jam malam.

“Karena Perbupnya sudah ada, setelah jam 21.00 WIB kami akan turun, memastikan seluruh tempat keramaian seperti warung kopi dan restoran sudah tutup,” ujarnya, Selasa 12/5/2020.

Kapolres Malang menjelaskan, bila ada yang membandel melanggar jam malam, maka tidak serta melakukan penindakan atau tidak langsung memberikan sanksi.

“Nanti sifatnya akan kita beri teguran lisan terlebih dahulu seperti memberitahukan ada PSBB. Kalau masih ngeyel, besoknya akan langsung dilakukan penindakan,” tegasnya.

Meski demikian, menurut Polres Malang akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu bahwa akan ada penerapan PSBB di wilayah Kabupaten Malang.

“Sosialisasi secara masif akan kami lakukan. Nantinya bisa dilakukan melalui media radio maupun media-media lainnya. Tujuannya supaya masyarakat tahu akan ada penerapan PSBB,” jelasnya.

Kapolres Malang menambahkan bahwa pihaknya juga akan mengoptimalkan check poin.

“Kami 6 ada check poin yang terus dimaksimalkan. Selain itu kami juga mengoptimalkan check poin di terminal serta stasiun,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait