Pertama Di Kec Gondanglegi, Desa Gondanglegi Kulon Cairkan BLTD-DD Untuk 205 KK

  • Whatsapp
Foto : Camat Gondanglegi serahkan Bantuan BLT-DD kepada warga Gondanglegi Kulon
Foto : Camat Gondanglegi serahkan Bantuan BLT-DD kepada warga Gondanglegi Kulon

MALANGSATU.ID – Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi cairkan BLT-DD kepada 205 KK, Senin 18/5/2020.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 205 KK menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa dan tia KK tersebut menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Camat Gondanglegi, Prestiya Yunika didampingi Kades Gondanglegi Kulon H Hasan Asy’ari menegaskan bahwa penyerahan BLT-DD di desa Gondanglegi Kulon merupakan yang pertama untuk Kecamatan Gondanglegi.

“Penyerahan Bantuan Langsung Tunai hari ini, merupakan yang pertama kali di Kec Gondanglegi. Dan Ini adalah penyerahan BLT DD tahap satu”, ujarnya

Camat Gondanglegi ini mengatakan bahwa penyerahan BLT-DD ini setelah proses Musdessus dan verifikasi faktual penerima bantuan.

“Data dicocokkan dengan data pusat, supaya tidak ada yang dobel menerima bantuan,” ujarnya di Balai Desa Gondanglegi Kulon.

Penyerahan bantuan berlangsung tertib, warga antri dengan tetap sesuai protokol kesehatan, jarak 1 meter, dan seluruh penerima bantuan memakai masker.

Penyerahan BLT-DD disaksikan oleh Tim Pendamping Desa Kec Gondanglegi, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sementara itu, Kades Gondanglegi Kulon H. Hasan Asy’ari memastikan, bahwa penerima bantuan adalah mereka yang sesuai dengan aturan dan benar-benar membutuhkan.

“Tim dari Relawan Desa Gondanglegi Kulon langsung turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi dan validasi data. Insya Allah, penerima bantuan dari BLT-DD adalah warga miskin, para orangtua yang rentan sakit, mereka yang ter-PHK dari pekerjaan, dan keluarga kurang mampu dengan anak kecil,” jelas.

Sesuai dg Surat Edaran Bupati Malang no.440/3186/35.07.119/2020 Warga yang sudah menerima satu jenis bantuan, baik PKH, BPNT Reguler, BPNT covid, BST dan lainya tidak bisa lagi menerima bantuan dari lembaga pemerintah lain.

“Misalnya sudah terima bantuan dari desa, tidak bisa terima bantuan dari Pemkab, Pemprov dan kementerian, karena data dari desa ini juga dikirim ke pusat untuk jadi bahan verifikasi,” tambahnya

Inamulloh, selaku Koordunator Pendamping Desa Kec. Gondanglegi  menegaskan bahwa bantuan tahap pertama untuk wilayah Kecamatan Gondanglegi ditargetkan selesai bulan Mei 2020 ini.

“Diharapkan, sebelum lebaran, seluruh BLT-DD tahap 1 bisa tersalurkan sepenuhnya”, tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait