Pemkab Malang Berencana Beri Tanda Rumah Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi
Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang berencana menandai atau memberi label bagi rumah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang. Tujuan dari penandaan ini untuk membuat waspada dan masyarakat mengetahui bahwa dengan mendekati rumah pasien positif tersebut maka sangat rentan tertular virus Covid.-19 serta agar tidak tertular pasien positif tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang, HM Sanusi seusai mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Rusunawa ASN, Kecamatan Kepanjen yang mengatakan bahwa rumah pasien positif agar diberita tanda.

“Nanti kami tandai rumah pasien positif supaya masyarakat tahu kalau mendekati rumah itu sangat rentan tertular penyakitnya (Covid-19),” jelasnya, Kamis 14/5/2020.

Buoati Malang, HM Sanusi mengatakan, masih belum memutuskan seperti apa nantinya yang akan dipakai.

“Bisa berupa stiker atau apa nanti masih kita bicarakan dulu, ketika penerapan PSBB dimulai, kami mulai penandaan,” jelasnya.

Menurut Bupati Malang, bahwa penandaan rumah adalah cara yang terbaik untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

“Daripada kami mempertahankan stigma atau diskriminasi, terus menimbulkan bahaya. Lebih baik, kami mencegah dengan cara ini (penandaan rumah),” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait