Pemkab Malang Bentuk Kampung Tangguh Jelang Penerapan PSBB

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang dampingi Gubernur jatim kunjungi kampung tangguh
Foto : Bupati Malang dampingi Gubernur jatim kunjungi kampung tangguh

MALANGSATU.ID – Jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemkab Malang bentuk dan mantabkan Kampung Tangguh.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Malang HMSanusi mengatakan bahwa menjelang berlakunya PSBBdi Malang Raya, Kabupaten Malang telah membentuk kampung tangguh.

“Dengan kampung-kampung ini diharapkan nanti penyebaran covid tidak bergerak, agar daerah yang hijau tidak menjadi merah, dan yang merah tidak berkembang lagi, dan diupayakan menjadi biru,” ujarnya, Sabtu 16/5/2020 saat mendampingi Gubernur Jatim meninjau kampung tangguh di Dau.

Bupati Malang, mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan upaya Pemkab Malang dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Kami berharap seluruh desa bisa mengaplikasikan kampung tangguh”, tandasnya.

Pada kesempatan itu, LPMD Desa Kalisongo yang juga Ketua satgas Covid-19 Kampung Cempluk Heru Iswanto mengatakan, sosialisasi terkait ketangguhan Kampung Cempluk ini telah dilakukan dengan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Sosialisasi dan edukasi yang dilakukan di kampung ini dilakukan via live zoom dan WA grup untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga physical distancing”, ujarnya.

Dalam kunjungan Gubernur Jatim menyerahkan bantuan sembako dan uang Rp 5 juta kepada Pengurus Lumbung Pangan Kampung Tangguh. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait