Pemkab Malang Akan Beli Sayur Pedagang Untuk Dapur Umum

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang saat mendampingi Gubernur Jatim
Foto : Bupati Malang saat mendampingi Gubernur Jatim

MALANGSATU.ID – Dampak pandemi Covid-19 membuat banyak sektor perekonomian yang turun drastis, termasuk para pedagang kecil.

Bacaan Lainnya

Kejadian pedagang sayur yang bagikan dagangannya dan membuang ke sungai karena tidak laku ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Malang yang memutuskan untuk memborong sayur dari pedagang di Pasar Sayur Kecamatan Pakis.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Malang bahwa pihaknya akan membeli sayuran tersebut.

“Akan kami beli, dan sementara kami data ada 100 orang. Kami beli masing-masing Rp 100 ribu,” ujarnya, Sabtu 16/5/2020.

Bupati Malang menjelaskan bahwa sayur yang dibeli dari pedagang akan digunakan untuk memasak di dapur umum milik Kostrad, Dinas Sosial maupun di Kepanjen, selain itu, sayur tersebut juga dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

“Sekarang sudah ada solusi untuk itu,” ujarnya.

Bupati Malang mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sudah bersepakat akan melonggarkan aturan PSBB di Surabaya khusus untuk tengkulak sayur. Karena sejak pandemi Covid-19, mayoritas tengkulak asal Surabaya mengurangi jadwal membeli sayur karena aturan perbatasan yang ketat dan sepinya pasar.

“Tengkulak yang tidak bisa mengambil untuk bahan pokok akan dilepas agar bisa mengambil sayur-sayur di Malang dan Batu,” tandasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait