Pemdes Wonokerto Bantur Dirikan 40 Posko, Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Foto : Kades Wonokerto Kecamatan Bnatur
Foto : Kades Wonokerto Kecamatan Bnatur

MALANGSATU.ID – Dirikan 40 titik posko , Desa wonokerto Bantur terapkan Social Distancing dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, sebanyak 40 titik Posko percepatan penanganan Covid-19 yang tersebar di 4 pedukuhan.

Tirmidi Kuswanto Kepala Desa Wonokerto, mengatakan bahwa dalam Posko tersebut terdapat 2 orang petugas jaga dengan sistem shif siang dan malam.

“Semua Posko itu melibatkan Linmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPMD termasuk tim kesehatan,” ujarnya, Jumat 5/5/2020.

Kades Wonokerto ini, juga mengatakan bahwa Posko Covid-19 di desanya juga memeriksa kesehatan warga yang baru pulang dari luar Negeri maupun dari luar kota.

“Warga sudah kita berikan masker, sudah kita bagikan kepada masyarakat dan para pedagang di pasar tradisional Wonokerto”, ujarnya.

Selain itu, menurut kades Wonokerto ini, juga melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan diseluruh masjid, musala dan pasar.

“Kami juga minta, warga jangan panik, pemerintah desa sebagaimana kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Malang telah melakukan langkah-langkah antisipasi berkaitan dengan virus corona ini”, ujarnya.

Terkait rencana pemerintah untuk pelaksanaan PSBB selama dua minggu kedepan, Kades Wonokerto ini mengatakan bahw Pihaknya siap mendukung pelaksanaan PSBB tersebut. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait