Peduli Mahasiswa Rantau, Bupati Malang Bantu 5 Kuintal Beras Mahasiswa NTT

  • Whatsapp
Foto : Bupati Malang serahkan bantuan beras kepada mahasiswa NTT
Foto : Bupati Malang serahkan bantuan beras kepada mahasiswa NTT

MALANGSATU.ID – Mahasiswa dari NTT yang tidaj bisa pulang karena dampak pandemi Corona ini, mendapat perhatian dari Bupati Malang, HM Sanusi dengan memberikan bantuan 5 Kuintal Beras kepada Lumbung Pangan Klaster Mahasiswa NTT, Senin 18/5/2020.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Malang saat meresmikan Kamoung tangguh Desa Mangliawan Pakis.

Bupati Malang menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan kepedulian dari pemkab Malang.

“Bantuan ini merupakan kepedulian Pemkab Malang terhadap mahasiswa NTT yang tidak bisa pulang karena Dampak Corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang, HM Sanusi menjelaskan, bahwa bantuan beras sebanyak 5 Kuintal tersebut akan dikelola dengan baik oleh Lumbung Pangan tersebut. Sehingga mahasiswa tidak kekurangan pangan selama PSBB Malang Raya.

“Selain tidak bisa pulang ke daerah asalnya, mahasiswa NTT ini juga sudah lama tidak kuliah. Sehingga mereka membutuhkan bantuan beras tersebut,” jelasnya.

Menurut Bupati Malang, kebutuhan pokok maupun pangan bagi mahasiswa NTT akan dipenuhi selama Pandemi Covid-19 maupun selama Penerapan PSBB Malang Raya.

“Mereka ini perlu diperhatikan selama wabah Corona. Sehingga mereka tidak merasa sendiri, karena itu Pemkab Malang memberikan kepedulian,” ungkapnya.

Bupati mengatakan bahwa mereka memang kuliah di Kota Malang. Tapi mereka tinggal di wilayah Kabupaten Malang.

“Maka menjadi perhatian Kabupaten Malang”, ujarnya.

Melalui bantuan ini, Bupati Malang, HM Sanusi berharap dapat sedikit meringankan kebutuhan dari Mahasiswa NTT yang masih berada di Malang, karena dampak PSBB Malang Raya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait