Peduli Dampak Covid-19, Kades Tawangargo Berikan Bantuan Insentif Kepada Guru Ngaji Dan Marbot Masjid

  • Whatsapp
Foto : Kades Tawangargo serahkan bantuan insentif kepada guru ngaji
Foto : Kades Tawangargo serahkan bantuan insentif kepada guru ngaji

MALANGSATU.ID – Pemerintah Desa Tawangargo memberikan perhatian khusus kepada Guru Ngaji dan Marbot Masjid di Desanya dengan memberikan insentif kepada mereka.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyaluran bantuan insentif kepada guru ngaji dan marbot oleh Kepala Desa Tawangargo, H.Sukar dilaksanakan pada Jumat 8/5/2020.

H. Sukar, Kepala Desa tawangargo  menjelaskan penyaluran bantuan insentif guru ngaji dan Marbot Masjid kali ini berbeda dengan penyaluran tahun-tahun sebelumnya, karena kali ini dalam situasi pandemi Covid-19.

“Setelah mendapat ijin dari Polsek Karangploso, maka penyaluran bantuan insentif guru ngaji kita laksanakan menggunakan prosedur atau protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya, Minggu 10/5/2020.

H. Sukar menyampaikan bahwa penyaluran bantuan insentif guru ngaji dan Marbot Masjid ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Desa tawangargo terhadap guru-guru ngaji di musala maupun TPQ yang telah berjasa mengajar ngaji anak-anak di pedesaan.

“Bantuan insentif ini merupakan apresiasi dan bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada para guru ngaji dan marbot masjid”, ujarnya.

Kepala Desa TawangargiH. Sukar menambahkan bahwa jumlah total guru ngaji dan marbot masjid di Desa tawangaro sebanyak lebih kurang 150  orang.

“Pemdes sangat mengapresiasi terhadap peran para guru ngaji di tawangaro. Sebenarnya pemberian insentif tersebut sangat tak sebanding dengan pengabdian para guru ngaji yang telah berjasa mengajarkan ngaji anak-anak,” tuturnya.

Ebih kanjut, H.Sukar berharap kepada seluruh guru ngaji Desa tawangaro untuk terus berdoa, agar wabah Covid-19 cepat berakhir di Indonesia, khususnya di Desa tawangargo.

“Saya berharap seluruh guru ngaji terus berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait