Peduli Dampak Covid-19, Banser Tawangargo Bagikan Paket Sembako Dari Hasil Kelola Sampah

  • Whatsapp
Foto : Banser Tawangargo Bagikan paket sembako kepada warga
Foto : Banser Tawangargo Bagikan paket sembako kepada warga

MALANGSATU.ID – Peduli dampak pandemi Covid-19, Banser Tawangargo Kecamatan Karangploso bagikan paket sembako kepada warga terdampak.

Bacaan Lainnya

Bnaser Tawangargo menyiapkan paket sembako untuk warga terdampak dari hasil menyisihkan penghasilan anggotanya dan dari hasil pengelolaan sampah.

Seperti disampaikan oleh Kasatkorkel Banser Tawangargo, Khusaini yang menyampaikan bahwa Banser Tawangargo tergerak untuk turut peduli dengan kondisi saat ini.

“Kami bersama Banser lainnya tergerak untuk peduli ditengah pandemi Civid-19 ini, karena dampaknya sangat terasa oleh masyarakat”, ujarnya, Senin 11/5/2020.

Khusaini mengatakan bahwa paket sembako yang dibagikan merupakan hasil dari menyisihkan penghasilan anggotanya dan dari hasil pengelolaan sampah oleh Banser Tawangargo.

“Kami sisihkan pendapatan kami, walau tidak seberapa, dan dari hasil pengelolaan sampah sahabat Banser”, jelasnya.

Kasat Banser Tawangargo ini menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan ke warga terdampak tersebut berupa minyak goreng, gula dan bahan pokok lainya.

“Kami siapkan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, terutama bagi mereka yang penghasilan ekonominya masih rendah”, ujarnya.

Lebih lanjut, Khusaini menyampaikan bahwa belakangan ini Banser Tawangargo lebih memfokuskan untuk menyiapkan paket-paket sembako yang akan dibagikan untuk warga yang di tengah kondisi pandemic Covid-19, terdampak secara ekonominya.

“Meskipun paket bahan pokok yang kami bagikan tidak seberapa, namun mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga,” tuturnya.

Komandan Banser Tawangargo ini, menambahkan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi merebaknya penyebaran virus corona tersebut. Terlebih pandemi itu terasa berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat.

“Dilemastis memang kondisi ini, disisi lain mereka harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan sosial dan physical distancing yakni tetap di rumah dan menjaga jarak, disatu sisi mereka juga mencari nafkah”, ungkapnya.

Kemudian, Khunaini mengatakan bahwa dirinya melihat dan mendengar secara langsung bagaimana warga pada strata ekonomi ke bawah yang mengeluhkan kondisi ini

“Maka dari itu kami dan para kader Ansor-Banser juga berupaya meringankan beban masyarakat. Salah satunya menyediakan paket sembako. Semoga ini dapat membantu meringankan dan bermanfaat,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait