Peduli Dampak Covid-19, Ahmad Basarah Bagikan 2000 Paket Sembako untuk Warga Malang Raya

  • Whatsapp
Foto : Reses vitual Ahmad Basarah dirumah Aspira karangploso
Foto : Reses vitual Ahmad Basarah dirumah Aspira karangploso

MALANGSATU.ID – Kepedulian datang dari Ahmad Basarah, anggota DPR RI Dapil Malang Raya atas dampak pandemi Covid-19, dengan memberikan tauladan langkah konkrit bergotong royong dalam membantu masyarakat terdampak covid-19.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI dapil Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang) itu membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Hal ini disampaikannya saat menyapa kader dan warga Malang Raya dalam reses virtual yang digelar di Pendopo Aspirasi Dr Ahmad Basarah di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Senin 18/05/2020.

“Biarpun reses virtual tapi tidak mengurangi esensi dari silahturahim kita bersama dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial mewujudkan solidaritas sosial. Untuk kegiatan reses kali ini saya membagikan 2.000 paket sembako atau kebutuhan pangan yang diperlukan oleh masyarakat kita di Malang Raya,” jelasnya.

Kegiatan bertajuk Dr Ahmad Basarah Peduli Covid-19 ini dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu yang juga Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang yang juga Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Baskara, sapaan akrabnya, meminta kepada tiga perwakilan Ketua DPC PDI Perjuangan se-Malang Raya itu untuk membagikan secara simbolis 2.000 paket sembako yang telah disiapkan oleh tim staf ahlinya di Malang Raya.

“Mudah-mudahan pendistribusian 2 ribu paket sembako ini akan membantu meringankan penderitaan ekonomi masyarakat kita yang memang sebagian besar terhenti karena berbagai macam pembatasan-pembatasan dan larangan-larangan yang dibuat oleh pemerintah kita yang semata-mata untuk memutus berkembangnya mata rantai Covid-19 ini,” papar Baskara.

Wakil Pimpinan MPR RI itu mengajak semua masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan hikmah dari berkembangnya virus corona ini sebagai suatu momentum untuk menunjukkan solidaritas sosial diantara sesama.

“Mari kita mewujudukan gotong-royong dan juga membuktikan bahwa ideologi Pancasila yang jadi panduan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ini sebagai ideologi yang hidup dan dapat bekerja di tengah-tengah masyarakat ketika bangsa ini sedang mengalami kesulitan seperti sekarang ini,” ujar Baskara.

Selain itu, Baskara juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar seluruh jajaran pengurus partai untuk bekerjasama gotong-royong dan saling bahu-membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Salah satu yang dibutuhkan dari mereka adalah kehadiran partai untuk membantu meringankan beban rakyat,” paparnya.

Kehadiran partai menurutnya bisa dalam bentuk materil dan juga bisa memberikan bantuan moril dengan menjaga kekompakan soliditas dan solidaritas masyarakat terutama untuk menetralisir berita hoax atau berita bohong yang dapat memperkeruh suasana di tengah pandemi.

“Mari kita buktikan bahwa partai kita adalah partai wong cilik partai yang selalu bekerja ditengah rakyat partai yang selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Inilah momentum bagi kita semua untuk bekerja ditengah rakyat bukan hanya pada saat momentum pemilu, pilpres dan sebagainya,” tegasnya.

“Mudah-mudahan dengan dharma bakti partai kita kepada rakyat, Tuhan akan memberikan ridho dan pertolongan, perlindungan kepada partai kita untuk senantiasa menjaga berjalannya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini,” tutupnya mengakhiri reses virtual itu.

Kegiatan pendistribusian sembako dari Ahmad Basarah ini adalah kegiatan yang kedua kalinya setelah pada April 2020 lalu telah mendistribusikan 1.000 paket sembako di Malang Raya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait