PC PMII Kab Malang Dukung Penuh Penerapan PSBB Malang Raya

  • Whatsapp
Foto : Ketum PC PMII Kab Malang bersama ketua Korpri kab malang
Foto : Ketum PC PMII Kab Malang bersama ketua Korpri kab malang

MALANGSATU.ID – Beredarnya ajakan aksi tolak PSBB (Pembatasan Skala Besar-Besaran) Malang Raya, menbuat Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Malang mengambil sikap dan memastikan akan mendukung penuh PSBB Malang Raya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

Pasalnya Malang Raya pernah menempati peringkat pertama soal penambahan jumlah pasien terjangkit covid-19 terbanyak se-Jawa Timur. Hal ini dinilai Pemrov, Pemkot dan Pemkab Malang Raya perlu adanya strategi khusus untuk terus mengurangi angka pertambahan ini.

Bacaan Lainnya

Sedangkan per hari ini jumlah pasien positif covid-19 di Jawa Timur mencapai 2.105 Orang. Dan khususnya di wilayah Kabupaten Malang sudah ada 49 orang yang terpapar positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Malang, Muhammad Ruji merespon cepat dengan turut mensosialisasikan kepada seluruh kader PMII di Kabupaten Malang untuk menyambut PSBB Malang Raya ini dengan mentaati segala peraturan dan perlu adanya pernyadaran kepada sekitar untuk memutus mata rantai covid-19 ini secara maksimal.

“Jika ada ajakan menolak adanya PSBB di Malang Raya, justru Kader PMII Kabupaten Malang merapatkan barisan untuk mendukung dan mentaati aturan ini secara maksimal,” Kata Ruji, Sabtu 16/5/2020.

Ruji juga menekankan kepada pengurus cabang, Komisariat dan Rayon untuk turut menyampaikan himbauan ini kepada masyarakat lainnya agar sosialisasi mengenai PSBB juga dapat tersampaikan dengan adanya dukungan dari segenap pengurus dan kader se-Kabupaten Malang demi terlaksananya PSBB Malang Raya.

“Minimal keluarga dan lingkungan sekitar kita juga turut mendapatkan sosialisasi kita sebagai aktivis yg menjadi bagian dari masyarakat,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait