Pasca Berinteraksi dengan Pasien Positif Covid-19 Asal Lumajang, Warga Dampit Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Foto : Petugas lakukan pengecekan suhu bagi warga majangtengah
Foto : Petugas lakukan pengecekan suhu bagi warga majangtengah

MALANGSATU.ID – Warga Desa Majangtengah akan dilakukan rapid test setelah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 asal Lumajang. Sedikitnya ada 29 orang warga Majangtengah Kecamatan Dampit saat ini berada dalam pengawasan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Saat ini Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Malang melakukan tracing terhadap beberapa warga dan sanak saudara dari keluarga asal Lumajang yang telah lakukan kontak langsung dengan pasien positif tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Dampit, AKP Novian Widyantoro SH, bahwa sanak saudara yang sempat bersinggungan langsung dilakukan rapid test.

“Kalau orang tua Budi (ayah NA) dan beberapa keluarga dekat sudah di-rapid. Alhamdulilah non-reaktif,” ujarnya, Rabu 27/5/2020.

Rapid test ini tidak hanya pada pada keluarga dekat. Warga lain di Makangtengah juga akan dilakukan rapid test, termasuk yang tinggal di Desa Sukodono juga akan di rapid test.

Menurut Kapolsek Dampit, AKP Novian Widyantoro SH, bahwa awalnya, rapid test akan diadakan besok. Namun, rencana ini berubah.

“Info terbaru dari Puskesmas Dampit diundur menjadi hari sabtu. Sedangkan untuk Sukodono senin minggu depan,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, satu keluarga asal Lumajang yang terdiri atas bapak, ibu, dan anak mudik ke Desa Majangtengah, Dampit, Minggu (24/5). Sebelum mudik, NA, anak yang masih berusia 3 tahun sempat menjalani perawatan dan sudah dilakukan swab test di Puskesmas Pasiran, Lumajang. Dan saat berkunjung ke Majangtengah baru keluar jika NA positif Covid-19.(*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait