NU Turen Inisiasi Kampung Gotong Royong, Diresmikan Oleh Kapolres Malang

  • Whatsapp
Foto : Kapolres Malang resmikan kampung gotong royong di turen
Foto : Kapolres Malang resmikan kampung gotong royong di turen

MALANGSATU.ID – MWC NU Turen inisiasi Kampung Gotong Royong yang diresmikan oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Jumat 8/5/2020 sore. Kampung Gotong Royong ini berada di Dusun Sumbergong, Desa Kedok, Kecamatan Turen, dalam rangka cegah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar juga meresmikan kampung Hebat.

Kampung Gotong Royong ini dikonsep menjadi Kampung yang tangguh dari kondisi apapun. Termasuk tangguh dari Pandemi Covid-19.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Kampung Gotong Royong di Dusun Sumbergong, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Kampung Gotong Royong ini insyaallah akan menjadi kampung percontohan yang ada di Kecamatan Turen bahkan di daerah lainnya,” ujarnya.

Kapolres Malang menyampaikan bahwa Jawa Timur menempati posisi tiga dalam penularan Covid-19.

“Kami harapkan jumlah warga yang terjangkit tidak bertambah,” ujarnya.

Menurut Kapolres Malang, Salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan angka terpapar Covid-19 adalah melalui Kampung Gotong Royong yang berbasis masyarakat.

“Kecamatan Turen hingga saat ini belum ada pasien Covid-19. Kita berharap tidak ada warga Turen yang terjangkit Covid-19 sampai berakhirnya pandrmi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang, mengatakan bahwa Kampung Gotong Royong ini sangat luar biasa. Karena saling bergotong royong dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kampung Gotong Royong ini mengandalkan, 4 ketahanan yakni ketahanan Iman, Ketahanan Imun, Ketahanan Keamanan dan Ketahanan Pangan,” jelasnya.

Kapolres Malang menyampaikan bahwa Kampung Gotong Royong ini harus benar-benar di implementasikan.

“Kampung Gotong Royong ini diharapkan tidak menjadi jargon semata, melainkan dapat diimplementasikan dengan sebaik mungkin dan ditularkan ke desa lain,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait