Masuk Pelosok Desa, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bagikan 200 Paket Sembako kepada Buruh Tani

  • Whatsapp
Foto : Ketua DPC PDIP Kab malang bagikan sembako
Foto : Ketua DPC PDIP Kab malang bagikan sembako

MALANGSATU.ID – Ditengah pandemi virus corona atau covid-19, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto bersama rombongan pengurus DPC terus terjun ke masyarakat memberikan bantuan.

Bacaan Lainnya

Kali ini, ia di dampingi Srikandi Pengurus DPC PDI Perjuangan, turut hadir mendampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Drs. Sugeng Pujianto, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, Ir. Budi Kriswiyanto dan tak ketinggalan Ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan kabupaten Malang, Abdul Qodir.

Dengan kekuatan full team, Sam Didik yang akrab disapa itu, turun mengunjungi warga kurang mampu di Desa Klepu dan Desa Tegal Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ditengah suasana menjalankan ibadah puasa, partai berlambang banteng itu tetap konsisten dengan semangat yang tinggi mendatangi warga untuk berbagi.

Bahkan cuaca dalam kondisi hujan sekalipun dan jalanan desa yang bergelombang tetap mereka tempuh dengan gembira.

“Ada PDI Perjuangan bagi-bagi sembako, PDI Perjuangan bagi-bagi sembako” teriak warga saat rombogan melintasi pemukiman.

Lantas dengan sigap, Sam Didik menghentikan laju kendaraannya dan bergegas turun membawa paket sembako dan memberikannya kepada warga tersebut.

“Pada kesempatan hari ini kami ingin berbagi pada suasana keprihatinan ditengah wabah covid-19, mereka yang kami bantu adalah buruh tani yang tentunya mereka pasti terdampak,” papar Didik Gatot Subroto, Senin (11/05/2020).

Sam Didik mengatakan ada sekitar 200 paket sembako yang diberikan kepada buruh tani yang masing-masing diberikan 100 paket melalui Kepala Desa Klepu dan 100 paket di Desa Tegal Rejo.

“Kami mohon maaf, dengan kemampuan kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang hanya bisa kita bantu sedikit ini, perpaket hanya 5 kg dan 1 kg minyak goreng,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang itu.

Didik berharap bantuan itu setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Tentunya saudara kita di Desa Klepu dan Tegal Rejo secara perekonomian tergangu, setidaknya bisa membantu keberadaan dan kondisi warga masyarakat yang terdampak,” pungkas Sam Didik.

Disamping membagikan sembako, DPC PDI Perjuangan juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Tak lupa juga, Sam Didik menghimbau kepada masyarakat untuk selalau menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari virus corona.

“Pesan saya mulailah hidup bersih, cuci tangan yang bersih, jika keluar rumah gunakan masker dan jaga jarak. Apabila saudara dari luar kota datang, diusahakan dulu jangan datang, karna sebentar lagi Malang akan menerapkan PSBB di wilayah tertentu, maka saya berharap secara kesuluruhan masyarakat wajib mengikuti petunjuk pemerintah sehingga warga bisa bebas dari virus covid-19,” pungkasnya. (*)

Pondok Pesantren di Malang

Pos terkait